Lapor Mang Sripo

Perubahan Cuaca Ekstrem

Kondisi cuaca yang ada di wilayah Palembang siang hari terkadang panas terik, namun tiba-tiba hujan deras turun disertai angin kencang. Kepada pihak t

Perubahan Cuaca Ekstrem
SRIPOKU.COM/IGUN BAGUS SAPUTRA
Ilustrasi, Seorang warga melintas di kawasan pasar 16 yang tertutup awan mendung, Selasa (26/1/2016). Cuaca ekstrem mulai menyelimuti kota Palembang. 

SRIPOKU.COM - KEPADA YTH Pihak BMKG Palembang. Kondisi cuaca yang ada di wilayah Palembang siang hari terkadang panas terik, namun tiba-tiba hujan deras turun disertai angin kencang. Kepada pihak terkait mohon penjelasan apakah penyebab hal itu ? Jika sedang musim hujan, diperkirakan hingga kapan akan masuk musim kemarau. Trims.
08536590xxxx

Berita Lainnya: Cuaca dan Suhu Palembang

Jawab
Menghangatnya Temperatur Muka Laut
Kondisi hujan yang terjadi sekarang ini, lebih dominan dikarenakan pengaruh menghangatnya temperatur muka laut di sekitar Sumatera. Kondisi demikian menyebabkan pasokan uap air berakibat penguapan lebih banyak terjadi dan dipadukan dengan arah angin yang membawa uap air ke wilayah Palembang. Musim hujan diprediksi akan berlangsung hingga bulan Mei nanti. Kepada masyarakat diharapkan waspada. Karena Hujan dan angin kencang sering datang tak terduga. (Cr19)

Indra Purna
Kasi Observasi dan Informasi BMKG Kenten Palembang

Editor: Bedjo
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved