Hotline

Dipecat Sepihak Ngadu ke Disnaker

Puluhan pekerja dari perusahaan PT Nusantara Surya Sakti Prabumulih,

Dipecat Sepihak Ngadu ke Disnaker
ciricara.com
Ilustrasi.
PRABUMULIH, SRIPO — Puluhan pekerja dari perusahaan PT Nusantara Surya Sakti Prabumulih, Selasa (22/5) mengadu ke Disnaker Prabumulih. Pasalnya, empat belas pekerja magang dipecat tanpa sebab dan sepihak oleh perusahaan.

PT NSS yang bergerak di bidang dealer motor Honda dan Leasing. diketahui memberhentikan empat belas pekerja magang dengan alasan tidak lulus magang karena dinilai tidak mencapai target. Namun, sejumlah pekerja PT NSS yang dipecat tidak terima, dengan alasan mereka selalu mencapai target.

Ketua SBSI Prabumulih, Gultom mengatakan pihaknya telah tiga kali melakukan pertemuan dengan pihak PT NSS, untuk mempertanyakan pemecatan para pekerja yang mengadu ke SBSI tersebut. Namun pihak perusahaan tidak mengubris. “Setahu saya PT NSS ini sudah sering bermasalah. Selalu saja begini, tidak pernah berubah. Dulu kasus seperti ini pernah terjadi dan kini terulang lagi,” kata Gultom.

Gultom menambahkan, apa yang dilakukan PT NSS tidak sesuai dengan UUD No 13 tentang tenaga kerja. Selain itu dia meminta para pekerja yang dipecat dibayar haknya atau dipekerjakan kembali.
Mengenai tiga karyawan PT NSS yang akan dimutasi ke Aceh dan NTT, yang ternyata tidak mendapat uang transport, perumahan dan saku, bahkan disuruh menggunakan biaya sendiri, apabila tidak mau mereka dianggap mengundurkan diri, Gultom menganggap perusahaan itu sudah tidak beres lagi managemennya.

Kasi Pengawasan Tenaga Kerja Disnaker Prabumulih, Ir Akhmad Riadi mengatakan, permasalahan yang menimpa 14 pekerja PT NSS yang dipecat sepihak akan terus dipantau. Selain itu, Riadi, akan meninjau ulang izin pemagangan dari PT NSS yang pernah diajukan ke Disnaker. (cw7).

Penulis: admin
Editor: Bedjo
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved