Ingin Buktikan Janji

Ingin Buktikan Janji

SRIPO/ISWAHYUDI
PERNIKAHAN PERAK — Bupati OKU Timur, H Herman Deru didampingi istrinya Hj Febrita Lustia dan keempat anaknya,  memberikan kata sambutan pada acara perayaan ulang tahun pernikahan perak di kediamannya, Sabtu (20/11) malam.

SRIPO/ISWAHYUDI

Pernikahan di usia muda atau dikenal dengan istilah pernikahan dini, sudah dijalani Bupati OKU Timur H Herman Deru (43). Tamat SMA, Herman Deru muda nekat menikahi pujaan hatinya Febrita Lustia yang keduanya kala itu masih berusia tujuh belas tahun.

 Setelah menjalin pacaran selama sebelas bulan tanpa diketahui oleh calon mertua (mantan Walikota Palembang H Husni, Red) pasangan ini menikah pada 10 November 1985.

 “Saya kenal dengan Febri ini awalnya saat mengikuti kegiatan pariwisata di Baturaja. Dulu cuma tahu saja kalau dia ini anak baru di sekolahan. Kemudian ada teman saya yang pinjam telepon untuk telepon cewek, saya bilang telepon siapa. Eh..gak tahunya telepon Febri. Saya ingetin tuh nomor telepon rumahnya 22972. Begitu teman saya pergi, giliran saya yang menelepon Febri,” kenang Herman Deru saat memberikan sambutan pada perayaan pernikahan perak (25 tahun) di kediamannya, semalam. Dari telepon itulah dia terus menjalin hubungan dengan Febri yang kini telah memberinya empat orang putri.

 Ditambahkan, menikah muda bukanlah pekerjaan mudah. Herman Deru memulai dari nol, bahkan dua tahun sempat hidup prihatin. “Alhamdulillah saya dan Febri bisa melalui segala rintangan sampai sekarang ini,” tutur Herman Deru disertai senyuman Febri.

 Menurut Herman Deru dirinya mengadakan syukuran pernikahan perak tidak lain untuk membuktikan janji kepada kedua orangtuanya dan kedua mertuanya, bahwa dia mampu bertanggungjawab dan membina rumahtangganya hingga sekarang. “Saya mohon doa kepada para tamu yang hadir agar keluarga kami tetap utuh bahkan kalau bisa bertambah,” katanya. Ratusan tamu yang hadir sebagian besar adalah sahabat, keluarga dan kolega dekat keluarga besar Herman Deru.

 Orang nomor satu di OKU Timur mengenakan dasi bergaris merah dan coklat. Begitu juga dengan mantan pacarnya yang sekarang telah dinikahi, Febrita Lustia. Ibu empat anak ini mengenakan gaun putih silver dengan rambut terurai. Bagaikan raja dan ratu semalam, keduanya terlihat pasangan serasi saat duduk di pelaminan berwarna putih dihiasi bunga berwarna-warni.

 Meskipun nikah muda, namun Herman Deru tidak menganjurkan hal itu pada anak-anaknya. “Nikah muda itu berat. Karena itu anak-anak saya paling tidak menikah pada usia 27 tahun. Di masa muda timba ilmu sebanyak-banyaknya baru menikah,” jelasnya.

 Secara terpisah Febrita Lustia menuturkan bahwa saling percaya satu sama lain adalah salah satu kunci dalam pernikahan. “Harapan kedepannya nanti akan tetap langgeng sampai akhir hayat serta bisa menimang cucu dan cicit. Saya dan suami berpesan untuk anak agar menjadi orang yang berguna untuk diri sendiri, keluarga dan orang banyak,” tutur Febrita sambil tersenyum.

 Pasangan ini memiliki empat anak perempuan bernama Percha Leanpuri, Samantha Tifani, Leoni Mareza Putri dan Ratu Tenny Leriva. Kita tahu Percha Leanpuri adalah anggota Dewan Perwakilan Daerah termuda.

 Sedangkan Percha Leanpuri yang mengenakan gaun malam berwarna biru, mengucapkan selamat dan ucapan doa kepada kedua orang tuanya. “Untuk papa dan mama, kami berempat ucapkan selamat dan terima kasih banyak atas semua yang telah diberikan kepada kami. I love you papa, mama..,” ujar Percha dengan penuh semangat.

 Dalam acara ulang tahun pernikahan pera tersebut, tamu undangan yang hadir dihibur penyanyi dangdut Kristina. Beberapa lagu bertemakan cinta dibawakan menambah suasana malam itu menjadi bermakna bagi pasangan Herman Deru dan Febrita Lustia.

(iswahyudi)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved