Jambret Pakai Motor NMAX Dibekuk; Beraksi Incar Perempuan Bermotor, Korban Kehilangan Handphone

Menggunakan sepeda motor yang larinya bisa digeber kencang jenis NMAX, Eeng Saputra (23) beraksi menjambret pengendara motor perempuan, seorang mahasi

Jambret Pakai Motor NMAX Dibekuk; Beraksi Incar Perempuan Bermotor, Korban Kehilangan Handphone
Sriwijaya Post edisi cetak
Jambret Pakai Motor NMAX Dibekuk; Beraksi Incar Perempuan Bermotor, Korban Kehilangan Handphone. 

SRIPOKU.COM, BATURAJA - Menggunakan sepeda motor yang larinya bisa digeber kencang jenis NMAX, Eeng Saputra (23) beraksi menjambret pengendara motor perempuan, seorang mahasiswa Widya Imelda (21) di jalan raya kawasan Tanjung Agung. Dengan secepat kilat Handphone (HP) yang berada di bok motor korban disambar oleh pelaku (Eeng). Seketika pula pelaku tancap gas ke arah Desa Pusar Kecamatan Baturaja Barat, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU). Kasus jambret ini kemudian dilaporkan oleh korban ke Polres OKU.

Dua Pemuda Rejang Lebong Bengkulu Diamankan Polres Lubuklinggau Usai Jambret Ponsel Mahasiswi

Terdesak Karena Terpergok Massa, Dua Pelaku Penjambretan Ini Nekad Terjun Ke Rawa Lebak

Informasi yang dihimpun, aksi jambret itu terjadi 10 Mei 2019 sekitar pukul 17.30. Saat itu pelaku Eeng Saputra mengendarai motor NMAX. Ditengah perjalanan pelaku melihat ada seroang perempuan yang juga mahasiswa, Wdiya Imelda (22) mengendarai motor sendirian. Korban saat itu dari pasar hendak pulang menuju rumahnya. Ketika korban akan belok ke arah MTs di wilayah Tanjung Agung Kecamatan Baturaja Barat, motor korban dipepet oleh pelaku. Saat itulah pelaku yang mengendarai motor NMAX warna abu-abu tanpa nomor polisi (plat) itu langsung beraksi. Handphone (HP) yang berada dri bok motor korban disambar oleh pelaku. Setelah itu pelaku tancap gas kabur ke arah Desa Pusar Kecamatan Baturaja Barat. Akibatnya, korban menderita kerugian sekitar Rp.4 juta.

Kapolres OKU, AKBP Dra Ni Ketut Widayana Sulandari ketika dikonfirmasi, Kamis (16/5/2019) menjelaskan, tersangka jambret pakai motor NMAX itu berhasil dibekuk oleh Resmob yang langsung dipimpin Kasat Reskrim Polres OKU AKP Alex Andriyan Skom pada Selasa (14/5/2019).

Tersangka ditangkap sekira pukul 18.30 di rumah kediamannya di Talang Kibang Kecamatan Baturaja Timur. Tersangka kemudaian digelandang ke Porlres OKU guna pemeriksaan lebih lanjut. Tersangka terancam dikenakan Pasal 365 KUHPidana.

Kapolres OKU didampingi Kasat Reskrim menjelaskan, tersangka ditangkap berdasarkan laporan dari korban Widya , salah seorang mahasiswa yang beralamat di Jalan Kololnel Barlian Kecamatan Baturaja Barat. Kasus jambret itu dilakukan pelaku pada 10 Mei 2019 sekira pukul 17.30 di wilayah Kelurahan Tanjung Agung Kecamatan Baturaja Barat .

Polisi juga sudah mengamankan barang bukti berupa 1 (satu) buah HP samsung seri A7 dan 1 (satu) unit motor jenis NMAX warna abu-abu BG 3715 FAJ. Sedangkanya tersangkanya atas nama Eeng Saputra warga Perumahan Kibang Permai Kecamatan Baturaja Barat sudah ditahan di sel sementara Mapolres OKU untuk menjelani pemeriksaan dan pengembangan lebih lanjut. (eni)

====

Editor: Bejoroy
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved