Jawara SSL Jajal Yongki Aribowo Cs, Sriwijaya FC Gelar Ujicoba Hadapi Kick Off Liga 2

Kali ini Yongki dkk akan berhadapan dengan tim Bintang Muda Laba-Laba Banyuasin, jawara kompetisi Sumsel Super League (SSL, red) 2019 kategori U-20.

Jawara SSL Jajal Yongki Aribowo Cs, Sriwijaya FC Gelar Ujicoba Hadapi Kick Off Liga 2
Sriwijaya Post edisi cetak
Jawara SSL Jajal Yongki Cs, Sriwijaya FC Gelar Ujicoba Hadapi Kick Off Liga 2 

PALEMBANG - Menghadapi kick off Liga 2 Indonesia yang akan digelar 15 Juni 2010 mendatang, Sriwijaya FC kembali menggelar ujicoba.

Kali ini Yongki dkk akan berhadapan dengan tim Bintang Muda Laba-Laba Banyuasin, jawara kompetisi Sumsel Super League (SSL, red) 2019 kategori U-20.

Koordinator Perekrutan Pemain Sriwijaya FC 2019, Hendri Zainudin mengatakan, laga tersebut merupakan ujicoba yang sempat diwacanakan oleh staf pelatih untuk menguji sejauh mana latihan para personel tim berjuluk Laskar Wong Kito itu. Rencananya, laga itu akan digelar pada Sabtu (18/5) mendatang.

Ambisi Yongki Aribowo, tak Cukup Cetak 2 Gol Untuk Sriwijaya FC di 2 Laga Ujicoba Tur Pulau Jawa

Sriwijaya FC Dapat Tambahan Amunisi dari PS Tira yang Pinjamkan Bek Sayap, Persaingan Makin Ketat

"Sabtu ini Sriwijaya FC akan ujicoba dengan tim juara SSL Bintang Laba-Laba Langkan, Banyuasin," tegasnya, Senin (13/5). Tim Bintang Muda Laba-Laba Banyuasin ini, tergolong pendatang baru dalam kompetisi Sepakbola lokal. Skuat yang diasuh Warjito ini, dibentuk pada 18 Februari 2018 lalu, dan dibina langsung oleh Batalyon Zeni Konstruksi 12/KJ Banyuasin.

Bermaterikan pemain muda, Laba-Laba mampu meraih juara 1 kompetisi SSL 2019 U20, usai mengalahkan PS Tria di partai final yang digelar di Stadion Bumi Sriwijaya, Senin (29/4), dengan kemenangan skor 1-2.

Hendri mengatakan, dipilihnya Bintang Muda Laba-Laba ini karena pihaknya menginginkan Sriwijaya FC juga bermanfaat untuk Sepakbola Sumsel.

Sehingga, tim tersebut akan terpacu motivasinya dengan melawan tim sekelas Sriwijaya FC.

"Jadi tim Sriwijaya FC juga memiliki manfaat untuk Sepakbola Sumsel, disamping kita mengevaluasi apa yang jadi kekurangan kita," jelasnya.

Seperti diketahui, Sriwijaya FC berada di Grup B Liga 2 Indonesia, mereka akan satu grup dengan tim-tim kuat lainnya seperti PSMS Medan, Aceh United, PSPS Riau, Bogor FC, Persita Tangerang, dan beberapa tim lainnya.

"Kami fokus persiapan dan makanya akan terus menggelar ujicoba untuk persiapan kick off 15 Juni nanti. Terkait kekuatan tim, kami lihat semua patut diwaspadai dan merata, karena semua tim berkualitas dan melakukan persiapan," jelasnya. (mg5)

Klub Wilyah Barat dan Timur Liga 2 Indonesia

Wilayah Barat
1. Aceh United
2. Persiraja
3. PSPS Riau
4. Sriwijaya FC
5. PSMS Medan
6. Perserang
7. Cilegon United
8. PSGC Ciamis
9. Bogor FC
10. Persita Tangerang
11. PSIS Solo
12. PSCS Cilacap

Wilayah Timur
1. PSIM Jogja
2. Blitar United
3. Madura FC
4. Persibat Batang
5. Persik Kediri
6. Persiba Balikpapan
7. Persatu Tuban
8. Martapura FC
9. Mitra Kukar
10 PSBS Biak
11 Persemar Waropen

===

Editor: Bejoroy
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved