Meski Naturalisasi Belum Kelar, Hilton Moreira Ikut Gabung Latihan Sriwijaya FC

Proses naturalisasi pemain asal Brasil, Hilton Moreira terus digeber. Klub Sriwijaya FC, yang membantu proses tersebut tengah mengurus administrasi ya

Meski Naturalisasi Belum Kelar, Hilton Moreira Ikut Gabung Latihan Sriwijaya FC
SRIPOKU.COM/RESHA
Calon Pemain Sriwijaya FC, Hilton Moreira. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Proses naturalisasi pemain asal Brasil, Hilton Moreira terus digeber. Klub Sriwijaya FC, yang membantu proses tersebut tengah mengurus administrasi yang diperlukan agar bomber dari negeri Samba tersebut bisa segera menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Airlangga Sutjipto tak Minder Bersaing di Lini Depan SFC Jika Hilton Moreira Berhasil Dinaturalisasi

Belum Resmi Berseragam Sriwijaya FC, Hilton Moreira Berpotensi Menggeser 3 Pemain Ini

Menurut Koordinator Rekrutmen Pemain Sriwijaya FC 2019, Hendri Zainuddin, saat ini tengah berjalan dengan baik. Ia menargetkan, sebelum Liga 2 2019 bergulir, Hilton sudah menjadi WNI dan bisa menjadi bagian dari Laskar Wong Kito.

"Doakan saja semoga proses naturalisasi Hilton berjalan dengan baik, agar bisa kita daftarkan ke badan liga nantinya," ujar pria yang akrab disapa HZ ini, Senin (6/5).

Sangatlah wajar jika Sriwijaya FC bernafsu merekrut Hilton Moreira untuk musim 2019 ini. Bak dipagari terlebih dahulu, ia sudah diumumkan akan menjadi pemain Sriwijaya FC bahkan di saat proses naturalisasinya baru akan dimulai.

Melihat latar belakangnya sebagai pemain sepakbola, Hilton sudah merumput di Sriwijaya FC sejak musim 2011 hingga 2013. Setelahnya, ia memutuskan untuk merumput di Persib Bandung.

Namun, pada musim 2016 Hilton kembali lagi ke Sriwijaya FC dan bertemu dengan Alberto Goncalves. Duet maut dari Negeri Samba di lini depan Sriwijaya FC itu bertahan sampai musim 2017, hingga ia meninggalkan Alberto Goncalves di musim 2018 untuk bermain di Persipura.

Hendri Zainuddin mengatakan, saat ini Hilton sudah berada di Kota Palembang. Bahkan agar lebih nyetel lebih dulu dengan personel Sriwijaya FC yang lain, Hilton akan mengikuti latihan rutin bersama pemain yang lain pada Kamis (9/5) mendatang.

"Hilton hari ini (Senin, 6/5/2019) sudah ada di Palembang. Insya Allah dia akan bergabung bersama Sriwijaya FC, latihan tanggal 9 nanti. Dia bersama Marcus (Mauricio, red) Leal di sana," jelasnya. (mg5)

====

Penulis: RM. Resha A.U
Editor: Bejoroy
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved