Celana Dalam Tempat Simpan Sabu; Tiga Kantong Senilai Rp 30 Juta, Iskandar Dibekuk Dekat Pos Polisi

Jajaran Reserse Narkoba Polres Lahat menciduk Iskandar (50) dalam kasus narkoba. Lelaki yang tinggal di Lorong Kedukan Bukit II Kecamatan Ilir Barat I

Celana Dalam Tempat Simpan Sabu; Tiga Kantong Senilai Rp 30 Juta, Iskandar Dibekuk Dekat Pos Polisi
SRIPOKU.COM/Ehdi Amin
GELAR PERKARA - Wakapolres Lahat, Kompol Budi Santoso (tiga dari kiri) menanyai pelaku kasus narkoba, Iskandar (50) saat gelar perkara di Mapolres Lahat, Senin (22/4) 

LAHAT, SRIPO - Jajaran Reserse Narkoba Polres Lahat menciduk Iskandar (50) dalam kasus narkoba. Lelaki yang tinggal di Lorong Kedukan Bukit II Kecamatan Ilir Barat II Palembang itu tertangkap tangan membawa barang bukti (BB) tiga kantong sabu senilai Rp 30 juta. Sabu-sabu tersebut disembunyikan oleh Iskandar di dalam celana dalam (CD) miliknya.

Dalam Sepekan Polres Pagaralam Tangkap Tiga Tersangka Pelaku Kasus Narkoba Sekaligus di TKP Berbeda

Dua Tersangka Ini Mengaku Dapatkan Sabu dari Oknum Perwira Polisi, Ini Kata Kapolres Muaraenim

Kapolres Lahat, AKBP Ferry Harahap SIk melalui Wakapolres Kompol Budi Santoso menjelaskan, tersangka disergap anggotanya ketika berada dekat Pospol Muara Lawai, Kecamatan Merapi Timur Lahat, Sabtu (20/4) sekitar pukul 10.30.

Penangkapan berdasarkan dari pengembangan tersangka Iwan, salah satu pengedar narkoba di Lahat yang dibekuk beberapa hari lalu. Selanjutnya dilakukan undercover buy. "Anggota sempat kesulitan mencari BB. Atas kejelian anggota yang curiga dengan CD tersangka terlihat lebih besar, ternyata BB sabu disembunyikan di dalam CD," kata Kompol Budi Santoso didampingi Kasat Narkoba Polres Lahat AKP Bobby Eltariq, Senin (22/4).

Dari pengakuan tersangka sudah empat kali memasok sabu di Lahat. Namun hasil keterangan yang didapat, bahwa tersangka Iskandar sudah 20 kali memasok sabu dan telah menjadi Target Operasi (TO). "Pengakuannya baru empat kali. Sabu itu didapat dari tersangka Iskandar dari Ct (DPO) warga 7 Ulu Palembang," papar Budi.

Ditambahkan Kompol Budi Santoso bahwa dalam sepekan, aparat Satnarkoba Polres Lahat berhasil meringkus 10 tersangka. "Momen Pemilu dimanfaatkan para pelaku untuk mengedarkan narkoba. Namun anggota berhasil mencegah dan menyelamatkan penyalahgunaan narkoba terutama bagi remaja dan generasi muda khususnya di wilayah Kabupaten Lahat," tandasnya. (cr22)

Penulis: Ehdi Amin
Editor: Bejoroy
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved