Kampanye Prabowo Sandi di BKB Palembang

Rela Hujan-hujanan, Berhimpitan, Hingga Pingsan, Kampanye Capres Prabowo Subianto di BKB

Puluhan ribu massa massa antusias berjubel menyambut Capres 02 Prabowo Subianto pada kampanye akbar di Plaza Benteng Kuto Besak (BKB), Selasa (9/4). S

Rela Hujan-hujanan, Berhimpitan, Hingga Pingsan, Kampanye Capres Prabowo Subianto di BKB
IST
Prabowo Subianto 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Puluhan ribu massa massa antusias berjubel menyambut Capres 02 Prabowo Subianto pada kampanye akbar di Plaza Benteng Kuto Besak (BKB), Selasa (9/4). Saking antusiasnya, tak sedikit yang terhimpit, terjatuh hingga sesak napas di jalan menuju BKB di samping Kantor Pos Palembang.

Terlebih lagi saat iring-iringan kendaraan Capres Prabowo Subianto tiba, massa diminta membuka jalan sehingga terjadi dorong-dorongan hingga terhimpit dan terjatuh.

Emak-Emak Rela Pungut Sampah Para Pengunjung Kampanye Akbar Capres 02 Prabowo di BKB Palembang

Video Kampanye Akbar Prabowo, Tukang Gorengan Gratiskan Dagangannya. Nggak Rugi Anggap Saja Ibadah

Sementara itu Prabowo menyapa massa dari sunroof mobil Toyota Alphard warna putih B 1454 NO yang ditumpanginya. Saat sampai di atas panggung, mantan Danjen Kopassus ini langsung mengucapkan terima kasih atas sambutan Palembang, Sumsel yang sangat antusias. "Saya berterima kasih gemuruh Wong Kito Galo. Saya yakin datang ke sini saudara mau menyatakan sikap dukungan ke saya. Saya disambut dari jauh nian. Tangan wong Palembang keras-keras. Emak emak...masak baju aku ditarik, tapi saya mengerti. Tatapan mata kalian saya tahu getaran hatimu. Saya merasakan tangan-tanganmu. Saya juga mencium bau keringatmu. Saya merasa sangat tertegun terharu begitu besar menaru kepercayaan kepada saya dan Sandiaga. Tapi kami orang biasa ingin negara ini dipimpin akal sehat sehingga butuh bantuan saudara-saudara mewujudkannya. Kami didukung koalisi Adil dan Makmur. PKS, PAN, Gerindra, Demokrat dan Berkarya dan didukung lainnya," ujar Prabowo dalam orasinya.

Menantu mantan Presiden kedua RI Soeharto ini menganggap rakyat Indonesia ingin perubahan, sudah tidak mau dibohongi lagi. Ingin pemerintah yang bersih. Ingin kekayaan Indonesia kembali ke orang Indonesia.

"Saya bertahun-tahun keliling Indonesia mengatakan Indonesia ini sistem yang salah. Sebagian besar tidak merasakan kemakmuran dan keadilan. Saudara sudah dapat kesejahteraan apa belum? Susah apa gampang cari kerja? Banyak banget. Pantesan sumbangan kalian sedikit. Tapi saya bangga dari kalian daripada yang lain-lain. Sepanjang jalan tadi ada yang kasih Rp 10 ribu, Rp 100 ribu, ada sejuta. Ini tandanya rakyat Indonesia ingin perubahan. Negara kita sedang sakit. Ibu pertiwi sedang sakit, bahkan sedang diperkosa. Kekayaan kita sedang dirampok. Saya gembira jumpa dengan saudara saudara, saya sumpek di Jakarta. Sumpek melihat munafik-munafik karena kebal dari kecil. Saya sedih bahkan di Senayan saya bilang saya muak dengan breksek-brengsek elit-elit itu," kata Prabowo.

Massa yang semakin berkobar semangatnya membalasnya dengan yel-yel teriakan Prabowo dan menyanyikan lagu "Naik-naik Prabowo Sandi, Turun-turun Jokowi."

Ditengah orasi, Prabowo menanyakan kepada emak-emak soal cuaca di Kota Palembang yang diguyur hujan. "Kalian berdiri berhimpit di situ. Saya tanya kalian ke sini dikasih uang apa tidak? Tidak? terlalu. Memang uangnya tidak ada. Kalau ada yang bagi-bagi uang tanya dari mana. Terima aja itu terima aja. Bagi sembako terima. Itu uang rakyat. Nggak usah merasa hutang budi. Delapan hari lagi kita bisa berbuat yang terbaik untuk bangsa dan negara. Kalau nyoblos 02. Kalau nyoblos DPR terserah dari partai koalisi adil dan makmur. Tanpa mereka saya tidak bisa apa apa," ujarnya.

Prabowo menyebut Pasangan Capres 02 merupakan koalisi yang direstui ulama. Ia meyakinkan kalau rakyat memberikan mandatnya untuk memimpin negeri ini maka siap membasmi korupsi.

"Saya bertekad akan membasmi korupsi. Saya bersaksi tidak akan memperkaya diri sendiri. Dari usia muda saya berjuang untuk bangsa. Masak di penghujung usia saya berkhianat," katanya.

Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto mengklaim berdasarkan hasil survei dirinya lebih unggul dibandingkan calon petahana Capres Jokowi dalam pertarungan perebutan kursi orang nomor 1 di Indonesia. "Dari hasil survei yang benar, bukan yang bayaran, kita lebih unggul dari pesaing kita," kata Prabowo.

Halaman
12
Penulis: Abdul Hafiz
Editor: Bejoroy
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved