Sejak Ditutupnya Pabrik Air Mineral ARPA , Air Mineral Luar Pagaralam Laris Manis

Kondisi ini membuat banyak air mineral kemasan dari berbagai daerah masuk ke Kota Pagaralam. Bahkan air kemasan tersebut laris manis terjual

Sejak Ditutupnya Pabrik Air Mineral ARPA  , Air Mineral Luar Pagaralam Laris Manis
SRIPO/WAWAN SEPTIAWAN
PABRIK ARPA : Walikota Pagaralam Alpian Maskoni saat mengunjungi Pabrik Air Pagaralam (ARPA) yang merupakan produsen air menerial asli Pagaralam beberapa waktu lalu. 

Laporan Wartawan Sriwijaya Post, Wawan Septiawan

SRIPOKU.COM, PAGARALAM - Sejak ditutupnya pabrik air mineral ARPA (Air Pagaralam) di Kecamatan Dempo Utara oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam membuat air minum kemasan yang sebelumnya sangat laris dipasaran Kota Pagaralam dan sekitarnya sekarang tidak ada lagi dipasaran.

Kondisi ini membuat banyak air mineral kemasan dari berbagai daerah masuk ke Kota Pagaralam. Bahkan air kemasan tersebut laris manis terjual di Kota Pagaralam.

Kondisi ini sangat disayangkan oleh sejumlah masyarakat Kota Pagaralam. Pasalnya dengan tidak lagi produksi ARPA maka air mineral luar Pagaralam yang menguasai penjualan di Pagaralam. Padahal sebelumnya air ARPA merupakan air mineral yang sangat laris terutama saat musim hajatan di Pagaralam dan sekitarnya.

Tado Basri salah satu masyarakat Kota Pagaralam yang sangat menyayangkan jika sampai saat ini pabrik ARPA yang merupakan milik Pemkot Pagaralam tersebut tidak lagi berproduksi. Padahal penjualannya sudah sampai keluar Pagaralam.

Razia Gabungan Gerebek Agen Penjual Miras di Palembang, Ribuan Botol Miras Berhasil Diamankan

Walikota Pagaralam Alpian Maskoni Berharap Pondok Pesantren Lebih Banyak Ciptakan Penghafal Alquran

Gelar Pemilu Run 2019, KPU Pagaralam Ajak Masyarakat Datang ke TPS pada 17 April Nanti

"Provinsi Bengkulu yang diuntungkan jika Pabrim air mineral ARPA milik Pagaralam tidak lagi dioperasikan atau tidak lagi produksi. Pasalnya saat ini banyak air mineral kemasan yang masuk dan dijual di Pagaralam," ujarnya.

Pihaknya berharap jika Pemkot Pagaralam dapat segera bisa mengaktifkan lagi pabrik air mineral ARPA tersebut. Pasalnya selain akan menyerap pekerja asal Pagaralam juga akan menambah PAD Kota Pagaralam sendiri.

"Jika memang ada masalah keuangan atau masalah lainnya seharusnya harus diselesaikan dengan cepat. Pasalnya potensi keuntungan bagi PAD Pagaralam sangat besar jika pabrik ini kembali dioperasikan," katanya.

Informasi yang dihimpun sripoku.com menyebutkan bahwa kwalitas air mineral ARPA lebih baik dibandingkan air kemasan lainnya. Bahkan dikabarkan lebih baik dari air mineral yang mereknya lebih terkenal di Indonesia.

Pemkot Pagaralam Umrohkan 20 Guru Ngaji, Walikota Undi yang akan Diberangkatkan

Walikota Pagaralam Alpian Maskoni : Komunitas Pecinta Alam Harus Jadi Pioner Menjaga Alam

Menjawab hal ini, Walikota Pagaralam Alpian Maskoni mengatakan, pihak Pemkot Pagaralam memang berencana akan kembali mengoperasikan pabrik ARPA namun setelah semua masalah dari menejemen lama sudah selesai termasuk masalah hukumnya.

"Kita akan kembali membuka pabrik ini jika semua masalahnya selesai. Pasalnya masalah keuangan dari menejemen lama selalu merugi dan berimbas pada saham milik Pemkot Pagaralam. Belum lagi masalah hukumnya yang belum selesai," ujar Wako.(one)

===

Penulis: Wawan Septiawan
Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved