Berita Pagaralam

Walikota Pagaralam Alpian Maskoni : Komunitas Pecinta Alam Harus Jadi Pioner Menjaga Alam

Forum Pecinta Alam (Forpa) Besemah melakukan audiensi dengan Walikota Pagaralam Alpian Maskoni, di ruang rapat Besemah III Setdako Pagar Alam

Walikota Pagaralam Alpian Maskoni : Komunitas Pecinta Alam Harus Jadi Pioner Menjaga Alam
SRIPOKU.COM/WAWAN SEPTIAWAN
Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni saat bertemu dengan komunitas pecinta alam Forum Pecinta Alam (Forpa) Besemah, Selasa (2/4/2019). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Wawan Septiawan

SRIPOKU.COM, PAGARALAM - Hampir 60 persen wilayah Kota Pagaralam merupakan hutan lindung.

Hal ini mengharuskan Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam ekstra melakukan penjagaan kelestarian alam hutan lindung yang ada.

Namun tugas tersebut sedikit ringan dengan adanya perhatian dari sejumlah komunitas pecinta alam yang ada di Kota Pagaralam.

Bahkan untuk mensibergikan program para kelompok pecinta alam dengan Pemkot Pagaralam, pemerintah mengajak semua kelompok untuk bersinergi.

Dinikahi Pejabat Cuma 4 Hari Bahkan Dicerai Lewat SMS, Nasib Wanita Ini Sekarang jadi Begini

Dewi Perssik Murka Suaminya Dituduh Naksir Keponakannya Meldi, Lebby Wilayati Bongkar Fakta!

5 Cewek Dulunya Paling Sering Dicari di Google, Fotonya Sering Diplagiat, Nasibnya Sekarang Begini

Pantauan sripoku.com, Selasa (2/4/2019) menyebutkan, Forum Pecinta Alam (Forpa) Besemah melakukan audiensi dengan Walikota Pagaralam Alpian Maskoni, di ruang rapat Besemah III Setdako Pagar Alam, Selasa (2/4/2019).

Pada pertemuan ini, Forpa Besemah memperkenalkan kepengurusan dan program kerja kepada Walikota Alpian Maskoni, yang didampingi oleh Asisten I Rahmad Madroh dan Asisten III H Yapani Rahim.

Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni mengatakan, sangat terbantu dengan adanya komunitas-komunitas pecinta alam yang ada di Pagaralam dan sekitarnya. Pasalnya dengan banyaknya komunitas yang peduli lingkungan maka tugas pemkot untuk menjaga hutan lindung terbantu.

Prakiraan Cuaca BMKG di Kota Palembang Hari Ini, Rabu 3 April 2019, Hujan di Malam Hari

Muzdalifah Yakin Bakal Nikah Tahun Ini, Begini Konsep Pernikahannya sama Brondong 25 Tahun!

Di Provinsi Ini Ternyata Tidak Ada Satupun Indomaret Bahkan Alfamart, Kenapa? Ini Alasan Sebenarnya

"Peran pecinta alam sangat penting di Pagaralam ini. Pasalnya lebih dari separuh wilayah Kota Pagaralam masih merupakan alam alami yang harus dijaga," ujarnya.

Wako berharap para komunitas pecinta alam di Pagaralam salah satunya Forpa untuk dapat terus menjaga alam Kota Pagaralam. Karena alam merupakan aset paling berharga bagi masyarakat Pagaralam.

"Alam yang ada di Pagaralam ini merupanan aset bagi masyarakat Pagaralam. Pasalnya melewati alam yang ada menjadikan Pagaralam dikenal sebagai salah satu destinasi wisata di Sumsel dan di Indonesia," katanya.

Dalam Sepekan Polres Pagaralam Tangkap Tiga Tersangka Pelaku Kasus Narkoba Sekaligus di TKP Berbeda

Ramalan Zodiak Rabu 3 April 2019: Taurus Ambisius, Gemini Religius, Libra Gengsi, Capricorn Kecewa

Toko Buku Gramedia Berikan Diskon Hingga 50 Persen untuk Buku Persiapan Ujian Nasional

Sementara itu Ketua Forpa Besemah, Haris mengatakan, siap ikut bersama Pemerintah dalam upaya menjaga kelestarian alam di Pagaralam.

"Kami akan ikut berperan dalam melaksanakan program Pemkot Pagaralam yang berkaitan dengan kelestarian lingkungan dan alam yang ada di Pagaralam. Kami juga berkomitmen menjaga semua ekosistem endemik yang ada di Gunung Dempo," katanya.

===

Penulis: Wawan Septiawan
Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved