Berita Pagaralam

Gelar Pemilu Run 2019, KPU Pagaralam Ajak Masyarakat Datang ke TPS pada 17 April Nanti

Pemilu Run 2019 yang diikuti ribuan peserta ini adalah kegiatan sosialisasi Pemilu Serentak 2019 melalui olah raga lari dan jalan sehat.

Gelar Pemilu Run 2019, KPU Pagaralam Ajak Masyarakat Datang ke TPS pada 17 April Nanti
SRIPOKU.COM/WAWAN SEPTIAWAN
Walikota Pagaralam Alpian Maskoni saat melepas peserta jalan santai di kegiatan Pemilu Run di Lapangan Merdeka Pagaralam, Minggu (7/4/2019). 

Laporan Wartawan Sriwijaya Post, Wawan Septiawan

SRIPOKU.COM, PAGARALAM -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pagaralam menggelar kegiatan Pemilu Run 2019 yang bertema "Satu Tujuan Melangkah Bersama."

Kegiatan ini digelar di lapangan Merdeka Alun-alun Utara Kota Pagaralam, Minggu (7/4/2019).

Pemilu Run 2019 yang diikuti ribuan peserta ini adalah kegiatan sosialisasi Pemilu Serentak 2019 melalui olah raga lari dan jalan sehat yang menempuh jarak lebih kurang 5 km.

Kegiatan ini sebagai upaya KPU untuk mengingatkan dan mengajak masyarakat secara luas agar tergerak hati dan pikirannya, utamanya bagi kaum muda, untuk ikut berpartisipasi aktif dalam Pemilu dengan cara datang ke TPS menggunakan hak pilihnya pada hari Rabu, tanggal 17 April 2019 nanti.

Ketua KPU Kota Pagaralam, Rahmad Qory Setiawan mengatakan, melalui kegiatan ini pihaknya mengingatkan dan mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk datang ke TPS dan menggunakan hak pilihnya pada 17 April 2019 nanti.

"Mengingat waktu pencoblosan tinggal menghitung hari, kami akan lebih intens melakukan ajakan dan sosialisasi kepada masyarakat hingga kepelosok agar tidak golput dan faham cara menggunakan hak pilih," ujarnya.

Walikota Pagaralam Alpian Maskoni Berharap Pondok Pesantren Lebih Banyak Ciptakan Penghafal Alquran

Bawaslu Pagaralam Mulai Petakan Titik Rawan Pemilu

Pemkot Pagaralam Umrohkan 20 Guru Ngaji, Walikota Undi yang akan Diberangkatkan

Walikota Pagaralam Alpian Maskoni saat melepas peserta jalan santai di kegiatan Pemilu Run di Lapangan Merdeka Pagaralam, Minggu (7/4/2019).
Walikota Pagaralam Alpian Maskoni saat melepas peserta jalan santai di kegiatan Pemilu Run di Lapangan Merdeka Pagaralam, Minggu (7/4/2019). (SRIPOKU.COM/WAWAN SEPTIAWAN)

KPU juga terua mensosialisasikan pemilu 2019 agar masyarakat lebih faham dan tidak salah dalam menggunakan hak pilihnya nanti.

Sementara itu, Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni mengapresiasi kegiatan Pemilu Run yang di motori KPU Kota Pagaralam.

Wako menghimbau serta mengajak para peserta agar menggunakan haknya sebagai pemilih secara bijak, tidak mudah terpengaruh dengan iming-iming imbalan uang.

"Masyarakat harus bisa memilih pemimpin yang berkualitas dan berintegritas demi nasib bangsa dimasa mendatang."

"Namun yang terpenting masyarakat harus datang ke TPS menentukan pilihannya dan tidak golput," imbaunya.

Kegiatan ini selain dihadiri Walikota Pagaralam Alpian Maskoni juga dihadiri Kapolres Pagar Alam AKBP Tri Saksono Puspo Aji, Ketua KPU Rahmat Qori Setiawan, dan Ketua Bawaslu Emi Deshartika.

===

Penulis: Wawan Septiawan
Editor: Ahmad Sadam Husen
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved