Berita Musirawas

Operasional 5.182 Jaringan Gas Rumah Tangga di Musirawas Diresmikan

Sebanyak 5.182 jaringan gas (Jargas) sambungan rumah tangga (SR) di Kabupaten Musirawas diresmikan.

Operasional 5.182 Jaringan Gas Rumah Tangga di Musirawas Diresmikan
SRIPOKU.COM/AHMAD FAROZI
Sebanyak 5.128 jaringan gas sambungan rumah tangga di Kabupaten Musirawas resmi beroperasi. Peresmian dilakukan oleh Direktur Perencanaan dan Pembangunan Infrastruktur Ditjen Migas, Alimuddin Baso didampingi Bupati Musirawas H Hendra Gunawan, di Desa Rantau Alih Kecamatan Sukakarya Kabupaten Musirawas, Jumat (15/3/2019). 

Operasional 5.182 Jaringan Gas Rumah Tangga di Musirawas Diresmikan

Laporan wartawan Sripoku.com, Ahmad Farozi

SRIPOKU.COM, MUSIRAWAS - Sebanyak 5.182 jaringan gas (Jargas) sambungan rumah tangga (SR) di Kabupaten Musirawas diresmikan.

Peresmian 5.182 SR ini dilakukan oleh Direktur Perencanaan dan Pembangunan Infrastruktur Ditjen Migas, Alimuddin Baso didampingi Bupati Musirawas H Hendra Gunawan, di Desa Rantau Alih Kecamatan Sukakarya Kabupaten Musirawas, Jumat (15/3/2019).

Hadir dalam peresmian jaringan gas rumah tangga ini, Wakil Bupati Musirawas Hj Suwarti, anggota Komisi VII DPR RI Nazarudin Kiemas, Prof Binarko Santoso dan Direktur Utama PT Pertagas Niaga Linda Sunarti.

Alimuddin Baso mengatakan, program jaringan gas kota merupakan program prioritas pemerintah yang salah satu tujuannya untuk menekan peningkatan biaya subsidi LPG 3 Kg.

Jangan Lewatkan, Dapatkan Hadiah Menarik di Puncak MRSF Musirawas, Ini Dia Hadiahnya

Kepala BKPSDM Musirawas Antarkan Langsung SK Naik Pangkat PNS ke Lokasi Tugas

Iman J Rock dan Lucky Anima Bakal Gebrak Puncak MRSF di Musirawas

Pemkab Musirawas dan Kejari Lubuklinggau Jalin Kerjasama TP4D

Dikatakan, semakin luasnya jangkauan operasi jargas ini diharapkan mampu memberikan pilihan energi yang lebih bersih, aman, dan murah untuk masyarakat.

“Sebagai hal baru di Musirawas, kami optimistis warga yang menjadi pelanggan dapat kooperatif menjaga jaringan yang telah terpasang di lingkungan sekitarnya sehingga manfaat jargas bisa dioptimalkan,” kata Alimuddin Baso, disela peresmian di Desa Rantau Alih Kecamatan Sukakarya, Jumat (15/3/2019).

Dikatakan, peresmian perdana ini untuk memastikan bahwa fungsi utama jaringan yang dibangun berfungsi dengan baik, dan masuk ke rumah bisa menyala.

"Program ini sampai sambungan kompor. Proses konversi butuh waktu empat bulan tapi kalau bisa lebih cepat lebih bagus, jadi konversi kompor dalam rumah, ubah diameter," ujarnya.

Direktur Utama PT Pertamina Gas Niaga, Linda Sunarti menjelaskan, pada tahap pengoperasian akan dimanfaatkan sumber gas berasal dari sumur PT Pertamina EP Asset 2 Pendopo Field, dengan volume 0,2 MMSCFD.

Seluruh sambungan rumah tangga ini nantinya akan diaktifkan secara bertahap melalui proses konversi kompor gas yang dilakukan oleh operator dari PT Pertagas Niaga.

Bupati Musirawaa H Hendra Gunawan mengatakan, dengan telah diresmikannya jaringan gas rumah tangga di Desa Rantau Alih ini, tentunya patut disyukuri.

Apalagi wilayah setempat sebagai daerah penghasil migas, maka sudah selayaknya menikmati hasil bumi sendiri.

"Kita syukuri, sebagai daerah penghasil migas bisa nikmati hasilnya. Semuanya butuh proses, alhamdulillah 2018 mulai dan 2019 berlanjut, kedepan akan berlanjut, Ini program.prioritas pemerintah," kata H Hendra Gunawan.

Penulis: Ahmad Farozi
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved