Berita Palembang

Lihat Gagahnya Polwan Atur Lalu Lintas, Ipda Fifin Lupa Keinginannya Jadi Dokter

Ipda Hj Fifin Sumailan sebelumnya tidak pernah sedikitpun terlintas dalam benaknya untuk menjadi anggota polri.

Lihat Gagahnya Polwan Atur Lalu Lintas, Ipda Fifin Lupa Keinginannya Jadi Dokter
SRIPOKU.COM/REIGAN RIANGGA
Ipda Hj Fifin Sumailan-Kepala Urusan Administrasi dan Ketatausahaan Polresta Palembang 

Laporan wartawan sripoku.com, Reigan

SRIPOKU.COM, PALEMBANG – Kepala Urusan Administrasi dan Ketatausahaan (Kaur Mintu) Polresta Palembang Ipda Hj Fifin Sumailan sebelumnya tidak pernah sedikitpun terlintas dalam benaknya untuk menjadi anggota polri.

Hal ini lantaran, pada saat duduk dibangku sekolah dirinya memiliki keinginan untuk menjadi seorang dokter.

Namun begitu, seiring berjalannya waktu, dirinya juga dianjurkan dan diajak orangtua untuk mendaftar menjadi sorang polisi wanita (Polwan).

“Awalnya saya tidak mau. Namun keinginan untuk menjadi seorang polisi itu ada saat saya pertama kali melihat Polwan berdiri di tengah jalan mengatur lalu lintas. Memiliki badan besar, tinggi dan seakan tegap. Jadi saat itu saya mulai ada keinginan untuk menjadi soerang polisi,” ungkap Ipda Fifin, Kamis (14/3/2019).

Memiliki seorang ayah Purnawirawan Polisi, membuat Ipda Fifin menghabiskan waktu kecilnya di asrama Polisi  Silaberanti Palembang dan bergaul didalam ruang lingkup keluarga polisi.

“Orang tua menjadi etalase, karena banyak orang tuanya polisi anaknya juga kembali menjadi polisi. Orang tua sudah tau dan sekolah polisi juga tidak bayar jika dibandingkan dengan mengejar cita-cita saya menjadi seorang dokter,” jelas Istri dari HM Hadi SE ini lulusan SIP angkt 45 Tahun 2016.

Mantan Danyon Siswa BA Polwan angkatan 21 tahun 1997/1998 berkata, selama 19 tahun menjadi anggota polisi membuat dirinya banyak bertemu dan bergaul dengan masyarakat luas, sehingga paham karakter masyarakat Palembang khusunya.

“Karena saya banyak di Lantas jadi tidak sedikit bertemu dengan komunitas dan memiliki banyak teman. Jadi paham karakter sifat warga Palembang yang keras. Sehingga untuk menghadapi mereka yang keras misalnya ditilang kita harus menghadapinya dengan sopan dan dijawab dengan lemah lembut,” ujar Ibu 3 anak dari M Athaya Azhar Hadi, Makayla Ralline Hadi dan Ameera Qaireen Shakeyla Hadi ini.

Demi Obati Rasa Rindu Warga, Herman Deru Rela Kendarai Sepeda Motor Bersama Percha Leanpuri

Kebakaran Di Kenten Laut Total Rumah Terbakar Delapan Unit, Ada Satu Korban Luka-luka

Kebakaran di Kenten Laut Penyebabnya Diduga dari Aki Motor Milik Warga

Terobosan Terbaru Polisi Rollerblade

Guna mendekatkan diri dan lebih membaur dengan masyarakat banyak, Polantas Polresta Palembang mengeluarkan terobosan terbaru, yakni Polisi Rollerblade (Sepatu roda).

“Polisi Rollerblade ini pertama di Sumsel dan Palembang menjadi pelopor. Polisi Rollerblade terbentuk terdiri dari Polwan dan Polki yang akan turn ke jalan saat ada event-event besar,” ujar dia.

Polisi Rollerblade sendiri sudah di-launching sejak 24 Februari 2019 lalu dan pihaknya sudah turun ke jalan pada event Sout Sumatera Millenial Safty Festival 2019 yang dipusatkan di Pasar 16 ilir tepatnya kawasan bawah Ampera Palembang.

Pendidikan
SD 208 Palembang Tahun 1991
SMP 7 Palembang Tahun 1994
SMA 9 Palembang Tahun 1997
Universitas Taman Siswa Palembang 2003
Mantan Danyon Siswa BA Polwan angkatan 21 Tahun 1997/1998
SIP angkatan 45 Tahun 2016

Karir
Mantan Spri Kapolda dan Mantan Spri Kapoltabes Palembang
Kaur Mintu Polresta Palembang

Penulis: Reigan Riangga
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved