Berita Bisnis

BSB dan PWM Sumsel Perkuat Kerjasama Melalui Penandatanganan MOU

Harapannya agar masing-masing pihak bisa memajukan unit usaha, BSB di unit usaha syariah yakni dan PWM di unit amal usaha yang dikelola.

BSB dan PWM Sumsel Perkuat Kerjasama Melalui Penandatanganan MOU
SRIPOKU.COM/JATI PURWANTI
Direktur Pemasaran BSB, Antonius Prabowo Argo dan Ketua PW Muhammadiyah Sumsel, Prof Dr Romli SA MAg lakukan Penandatanganan Kerjasama PT Bank Pembangunan Daerah Sumsel dan Belitung dengan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumsel tentang pengelolaan keuangan dan pelayanan perbankan serta pembiyaan, Rabu (6/3/2019). 

Laporan wartawan sripoku.com, Jati Purwanti

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- PT Bank Pembangunan Daerah Bank Sumatra Selatan Bangka Belitung (BSB) dan Pengurus Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sumsel lakukan kerja sama pengelolaan keuangan dan pelayanan jasa perbankan serta pembiayaan, Rabu (06/03/2019).

Direktur Umum BSB, Samiluddin mengatakan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) antara BSB dengan PWM Sumsel tersebut merupakan perpanjangan atas kerja sama yang sudah terjalin sebelumnya.

"Melalui kerja sama ini harapannya agar masing-masing pihak bisa memajukan unit usaha, BSB di unit usaha syariah yakni BSB Syariah dan PWM di unit amal usaha yang dikelola," katanya, di Gedung Perwakilan Pusat Muhammadiyah Sumsel.

Menurut Samil, kerja sama tersebut juga sebagai bentuk sinergi untuk kedua pihak yang bisa memajukan masyarakat dan umat, dan ujungnya bagi kehidupan berbangsa dan bernegara.

Selain untuk membantu dalam pengelolaan produk keuangan, Samil menjelaskan, ke depannya kerja sama ini juga dapat disalurkan untuk pembiayaan untuk pengembangan investasi dan amal-amal usaha yang ada di bawah naungan organisasi Islam terbesar kedua di Indonesia, khususnya untuk wilayah Sumsel.

Beli Kamera Via Medsos, Seorang Driver Ojol di Palembang Jadi Korban Penipuan

PPDB MTS Negeri 1 Palembang Tahun Ajaran 2019/2020 sudah Over Kuota

Pelaku Pembunuhaan Pasal Hutang Menyerahkan Diri ke Polsek Gandus Palembang

"Sudah sejak dulu jalin kerja sama dengan PWM Sumsel dan untuk empat tahun ke depan akan bisa membantu organisasi dalam pelayanan produk keuangan. Kami pun berkomitmen memberikan pelayanan yang lebih baik lagi," jelasnya.

Ketua PW Muhammadiyah Sumsel, Prof Dr Romli SA MAg menambahkan Muhammadiyah sebagai sebuah institusi masyarakat dan membawahi amal usaha, unit usaha yang ada dalam pengelolaan organisasi tentunya membutuhkan bantuan fasilitas dan sumber daya dan sokongan dana sehingga dengan adanya kerjasama menjadi lebih terkoordinasi.

"Jadi, tidak perlu buat MoU lagi untuk di organisasi (Muhammadiyah) cabang di daerah karena sudah ada payungnya satu, sudah ada di pusat, di Sumsel," katanya.

Dia pun mengajak semua anggota Muhammadiyah untuk beralih dari bank konvensional ke bank Syariah dan menggunakan beragam produk yang disediakan oleh bank yang menjalankan prinsip syariah dalam pelaksanaan bisnis.

"Saya mengimbau keluarga besar Muhammadiyah bisa memanfaatkan berbagai produk BSB Syariah lewat kerja sama ini." ujarnya.(mg3)

===

Penulis: Jati Purwanti
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved