Berita Palembang

Cek Venue Shooting Range, Gubernur Ingin Atlet Menembak Memang Asli Sumsel

Usai melakukan lawatannya ke sejumlah daerah, Minggu (24/2) pagi Gubernur Sumsel H Herman Deru meninjau langsung venue shooting

Cek Venue Shooting Range, Gubernur Ingin Atlet Menembak Memang Asli Sumsel
Dok. Humas Pemprov Sumsel
Gubernur Sumsel, Herman Deru saat meninjau venue shooting di Jakabring Sport City 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Usai melakukan lawatannya ke sejumlah daerah, Minggu (24/2) pagi Gubernur Sumsel H Herman Deru meninjau langsung venue shooting range di Jakabaring Sport City (JSC).

Selain untuk Latihan menembak bersama Forum Kordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Provinsi Sumsel, agenda imi dimanfaatkannya untuk mengecek perawatan venue shooting range pasca Asian Games 2018.

Herman Deru tak sendiri, ia ditemani Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Denni Gapril.

"Ini yang pertama saya lihat, venue ini barang mahal yang dibangun Asian Games Kemarin. Saya lihat masih terjaga dengan baik walaupun sensor yang kecolongan," ungkapnya

Destinasi Wisata Kampung Arab Al-Munawar di 13 Ulu Palembang Masih Sepi Pengunjung, Ini Kendalanya

Tim Pemandu Bakat Alex Noerdin Cup Inventaris Pemain Berbakat asal OKU Selatan Road to Ronaldiho

Bisnis Sarang Burung Walet di OKU Menjamur, Target Pajak Over Target

Herman Deru juga menginginkan kepengurusan persatuan penembak Indonesia (perbakin) kedepan, memang diisi oleh orang-orang yang profesional.

"Saya ingin kepengurusan itu memang berangkat dari hobi, punya peralatan, dan punya kesempatan itu yang kita inginkan,"tuturnya

Untuk diketahui dalam perbakin sendiri ada bidang-bidangnya antara lain tembak target, tembak berburu dan tembak reaksi. Dari ketiga bidang tersebut, menurutnya harus ada yang menonjol.

Fisherlries Fastival Muaranim 2019 Merih dan Diikuti Peserta dari Derah Lain

Motornya Digadai Penyewa, Erlan Melapor ke Polisi Berharap Pelakunya Dtangkap

Setiapkali Hujan Lebat Turun Desa Demporeokan Pagaralam Ini Selalu Banjir, tapi tidak Ada Solusi

"Saya ingin atlet-atlet tembaknya di isi oleh masyarakat asli provinsi Sumsel. Saya ingin asli original orang Sumsel, apapun prestasinya saya ingin dari Sumsel," tambahnya

Herman Deru memastikan fasilitas venue menembak masih terjaga dan layak. Yang paling penting dikatakannya pengurus harus punya waktu, karena susah kalau jadi pengurusnya tapi tidak punya waktu.

"Jadi ini poin penting sehingga nanti kita seleksi dengan lebih cermat lagi. Venue ini masih terjaga dengan baik, nanti kita belikan alat yang rusak. 2019 ini ada piala Gubernur dan Kapolda, tapi kita juga akan invite event-event international karena fasilitas kita internasional," pungkasnya.

Editor: Siti Olisa
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved