Wujudkan Visi Emas Darussalam 2023, Siswa Bakal Shalat Subuh di Sekolah

Jika selama ini walikota beserta jajaran SKPD saja yang rutin menggelar shalat subuh berjamaah, kini Diknas Palembang sepertinya akan melibatkan siswa

Wujudkan Visi Emas Darussalam 2023, Siswa Bakal Shalat Subuh di Sekolah
HUMAS PEMPROV SUMSEL
Ilustrasi - Gubernur Sumsel Herman Deru melaksanakan Shalat Subuh berjamaah dan Zikir Akhir Tahun 2018 M di Masjid Agung Palembang, Senin (31/12/2018). Sholat Subuh ini diimami langsung oleh Imam Besar Masjid Agung Palembang KH. Nawawi Dancik Al Hafidz. 

SRIPOKU.COM , PALEMBANG - Jika selama ini walikota beserta jajaran SKPD saja yang rutin menggelar shalat subuh berjamaah, kini Diknas Palembang sepertinya akan melibatkan siswa. Program shalat subuh berjamaah di sekolah ini ini akan resmikan Walikota Palembang, Harnojoyo pada Gebyar Pendidikan dan Kebudayaan 2019 pada 1 Maret mendatang.

Berita Lainnya:
Walikota Palembang Ingin Siswa Dilibatkan Dalam Salat Subuh Berjamaah

Qunut Saat Shalat Subuh Pakai atau Tidak?

Hal itu dikatakan Kepala Dinas Pendidikan Kota Palembang, Ahmad Zulinto. Bahkan menurutnya, persiapannya sudah mencapai 80 persen. "Nanti disela-sela kegiatan, pak Wali (Harnojoyo) akan melaunching implementasi subuh berjamaah, salat subuh untuk sekolah, bukan berarti tiap pagi subuh di sekolah," ujarnya, Kamis (21/2).

Ia menjelaskan, selama satu minggu program subuh berjamaah ini berlaku bagi anak-anak di sekolah dan warga di sekitar sekolah bisa salat subuh berjamaah agar bisa mewujudkan visi Emas Darussalam 2023.

Selain akan melaunching salat subuh berjamaah di sekolah, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Muhadjir Effendy akan melaunching Sekolah sebagai rumah tahfidz.

"Sekolah sebagai rumah tahdfiz ini merupakan pembelajaran yang akan diterapkan di sekolah. Pentingnya mencintai Alquran dan bisa menghafal Alquran," jelasnya.

Sementara pada kegiatan Gebyar Pendidikan dan Kebudayaan yang akan dilaksanakan pada 1 Maret mendatang, kegiatan ini dimulai pukul 14.00 bertempat di Bumi Perkemahan Candika.

Zulinto menambahkan, dalam kegiatan tersebut akan hadir lebih dari 10 ribu pelajar di Palembang mulai dari tingkat SD hingga SMA/SMK.

"Kegiatan ini sangat singkat. Mudah-mudahan Pak Menteri akan melihat pameran dan kreatifitas anak SMK," harapnya.

Dalam kegiatan ini juga akan ada banyak kegiatan lainnya, salah satunya lomba melukis. Nantinya para pelajar akan melukis sepanjang 125 meter dengan tema anti narkoba. Adapun total siswa yang ikut ada sebanyak 750 peserta.

"Untuk melukis ini kami bentuk tim, setiap 1 tim terdiri dari 5 orang, masing-masing ada tugasnya," terangnya. (cr9)

===

Penulis: Yuliani
Editor: Bejoroy
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved