Rp 7 Ribu Bisa Naik Tiga Modam, Damri, Trans Musi, dan LRT Sekaligus

Penerapan tiket terusan antara Bus Rapid Transit Trans Musi (TM), Damri, dan Light Rail Transit (LRT) akan diterapkan pekan ini di Palembang. Para

Rp 7 Ribu Bisa Naik Tiga Modam,  Damri, Trans Musi, dan LRT Sekaligus
Kemenhub
Kereta LRT saat dilakukan uji coba pada siang hari di jalur stasiun Ampera. 

SRIPOKU.COM , PALEMBANG - Penerapan tiket terusan antara Bus Rapid Transit Trans Musi (TM), Damri, dan Light Rail Transit (LRT) akan diterapkan pekan ini di Palembang. Para penumpang cukup sekali bayar Rp 7.000, langsung bisa naik tiga moda transportasi tersebut sekaligus.

Berita Lainnya:
Rp 12 Ribu Bisa Naik Trans Musi, Damri dan LRT. Namun Masyarakat Masih Keluhkan Tiket Elektronik
Menurun Dari Tahun Sebelumnya, Subsidi Tiket Bus Trans Musi Dari Pemkot Hanya Rp 15 Miliar

Sedangkan bagi mahasiswa Unsri dari Palembang juga bisa menikmati LRT, kemudian dilanjutkan mobil Damri ke Indralaya dengan biaya Rp 12 ribu. Kebijakan ini dibuat untuk menghubungkan angkutan umum dengan LRT. Sehingga penggunaan kereta ringan tersebut bisa ramai.

Rencana Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi akan meresmikan langsung angkutan feeder di Palembang. Kepala Dinas Perhubungan Kota palembang, Kurniawan mengatakan direncanakan sistem itu mulai pekan ini.

"Tiketnya disepakati Rp 7 ribu. Dimana Rp 5 ribu untuk Trans Musi, Rp 2 ribu untuk LRT, begitu juga sebaliknya," kata Kurniawan, Kamis (21/2).

Pemkot Palembang sendiri menyiapkan sebanyak 15 bus Trans Musi yang baru dari bantuan Kemenhub akan digunakan untuk angkutan feeder ini. Sehingga kendaraan bisa terintegrasi ke stasiun stasiun LRT terdekat.

Menurut dia, tiket terusan ini dilakukan untuk mendukung moda transportasi LRT dan trans musi sebagai angkutan feeder mendukung satu sama lainnya. Dimana untuk pelajar yang akan menaiki bus trans musi menuju stasiun LRT terdekat akan dikenakan biaya Rp 5 ribu, setelah menaiki LRT penumpang tak perlu bayar lagi.

Untuk tiket terusan umun akan dikenakan tarif sebesar Rp 7 ribu. Sedangkan untuk mahasiswa tujuan Indralaya akan dikenakan tarif sebesar Rp 12 ribu. "Nanti penghasilan penjualan tiket akan kami bagi antara bus trans musi dan LRT, " kata Kurniawan.

Dengan diterapkannya tiket terusan ini maka penumpang hampir seluruh kawasan di Palembang bisa terlayani. "Saya misalkan ada penumpang dari Plaju mau ke Indralaya, maka terlebih dulu menaiki trans musi menuju stasiun Polresta, kemudian dari sana akan diantar menggunakan LRT menuju OPI. Kemudian dari OPI baru diantar ke Indralaya," kata dia. (axl)

Story Highlights
- Mulai pekan ini akan diberlakukan tiket terusan
- Penumpang umum cukup bayar Rp 7.000
- Mahasiswa ke Indralaya cukup bayar Rp 12.000
- Untuk Trans Musi (TM), Damri, dan LRT

====

Penulis: Yandi Triansyah
Editor: Bejoroy
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved