Berita Ogan Ilir

Bupati Rolling 480 Pejabat Eselon III dan IV Pemkab Ogan Ilir

Bupati Ogan Ilir, Ilyas Panji Alam me-rolling ebanyak 480 pejabat eselon III dan IV Pemkab Ogan Ilir.

Bupati Rolling 480 Pejabat Eselon III dan IV Pemkab Ogan Ilir
SRIPOKU.COM/BERI SUPRIYADI
Bupati Ogan Ilir HM Ilyas Panji Alam menguhkan sumpah dan melantik ratusan pejabat yang bertugas di lingkungan Pemda Kabupaten OI. 

Laporan wartawan sripoku.com, Beri Supriyadi

SRIPOKU.COM, NDRALAYA--Bupati Kabupaten Ogan Ilir (OI) HM Ilyas Panji Alam mengukuhkan sumpah jabatan dan pelantikan sebanyak 480 orang pejabat di lingkungan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten OI.

Suasana pengukuhan sumpah jabatan dan pelantikan berlangsung lancar di gedung serbaguba Komplek Perkantoran Terpadu (KPT) Tanjung Senai Indralaya, Kamis (14/2) pukul 11.30.

Para pejabat yang dilantik tersebut antara lain yakni pejabat pimpinan tinggi pratama, pejabat administrator, pejabat pengawas, pejabat fungsional dan kepala sekolah.

Dalam pidatonya dihadapan ratusan pejabat yang baru saja dilantik, Bupati OI HM Ilyas Panji Alam mengatakan, pergantian pejabat merupakan hal yang biasa yang tujuannya adalah untuk penyegaran.

Disamping itu pula, disebutkan orang nomor satu di Kabupaten OI ini, pengukuhan pejabat dilakukan dalam rangka menyesuaikan dengan peraturan baru tentang adanya struktur organisasi baru, baik itu Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta bagian Sekretatiat Daerah.

Dua Komplotan Begal PALI Diringkus, Satu Orang Terpaksa Ditembak Polisi

Proyek IPAL Komunal Kota Palembang Memasuki Masa Pemasangan Pipa, Butuh 5 Jam untuk Penyambungan

3M Masih Cara Terbaik untuk Memberantas Berkembangnya Nyamuk Penyebab DBD

Karena adanya penambahan struktur baru itu, tentu saja Pemkab OI harus melakukan pengukuhan kembali pejabat administrator.

Meskipun pejabat yang menduduki struktur baru mayoritas adalah pejabat lama. Namun pemerintah daerah perlu melakukan pengukuhan kembali. “Kami menempatkan ASN di struktur yang baru telah melalui berbagai pertimbangan.

Sehingga diharapkan pejabat itu bisa bekerja maksimal untuk menyukseskan program–program pemerintah,” tutur Bupati Ilyas.

Bupati menyampaikan, ASN yang dilakukan pengukuhan, pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat administrator, pengawas dan kepala sekolah, sebanyak 480 orang ASN. "Jadi, ratusan pejabat itu terbanyak adalah pengukuhan pejabat, sedangkan ASN yang dilakukan pergeseran atau mutasi jabatan untuk pejabat Eselon III dan IV memang ada,” ujar Ilyas.

Penulis: Beri Supriyadi
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved