Berita PALI

Dua Komplotan Begal PALI Diringkus, Satu Orang Terpaksa Ditembak Polisi

Dua dari tiga komplotan begal yakni Patra Tiranda alias Gerandong (22) dan Jakson (40) berhasil diringkus jajaran Polsek Penukal Abab.

Dua Komplotan Begal PALI Diringkus, Satu Orang Terpaksa Ditembak Polisi
SRIPOKU.COM/ARDANI ZUHRI
Dua komplotan begal PALI berhasil diamankan di Polsek Penukal Abab PALI 

Laporan wartawan sripoku.com, Ardani Zuhri

SRIPOKU.COM, PALI---Dua dari tiga komplotan begal yakni Patra Tiranda alias Gerandong (22) warga Lembak, Kabupaten Muaraenim, dan Jakson (40) warga Desa Purun Selatan, Kecamatan Penukal, Kabuten PALI, berhasil dibekuk.

Sedangkan rekannya JK (32) warga Desa Purun, Kabupaten PALI, masih dalam pengejaran, Kamis (14/2/2019).

Dari informasi yang berhasil dihimpun di lapangan, komplotan Gerandong CS sedikitnya sudah dua laporan yang masuk ke Kepolisian dalam kasus Curas.

Dan terakhir dilaporkan oleh korban Yuli Sutrisno (44) warga Prabumulih yang di rampok oleh komplotan Gerandong di antara Jalan Umum Desa Purun Induk dan Desa Tanah Abang, Kabupaten PALI pada tanggal 17 Desember 2018 sekitar pukul 14.30.

Ketika korban Yuli Sutrisno dengan membawa mobil box dengan ditemani kenek Siroj Adlan, melintas di jalan Umum Desa Purun Induk dan Desa Tanah Abang, Kabupaten PALI, tiba-tiba mobil korban dihadang oleh tiga orang pelaku yakni Patra Tiranda alias Gerandong, Jakson dan JK, dengan menggunakan alat berupa senjata api rakitan.

Komplotan tersebut meminta kedua korban berhenti dan mengancam akan menembaknya jika melakukan perlawanan.

Korban yang ketakutan akhirnya pasrah dan komplotan tersebut membawa barang-barang berharga milik korban berupa tas selempang yang berisikan uang tunai Rp 10 juta, satu unit hp merk nokia type 100 warna Hitam, satu buah dompet yang berisikan satu buah sim C atas nama Siroj Adlan, surat mobil box Mitshubisi, satu buah kardus kotak yang berisikan nota penjualan serta tujuh buah pasta gigi.

Proyek IPAL Komunal Kota Palembang Memasuki Masa Pemasangan Pipa, Butuh 5 Jam untuk Penyambungan

3M Masih Cara Terbaik untuk Memberantas Berkembangnya Nyamuk Penyebab DBD

Libatkan Berbagai Pihak, Para Pengusaha Sawit Ini Antisipasi Karhutbunla di Sumsel

Setelah berhasil menguras korban, para pelaku meninggalkannya, dan korban mengalami kerugian sekitar Rp 15 juta sehingga korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Penukal Abab.

Setelah menerima laporan dan ciri-ciri yang disebutkan korban dan saksi, anggota Reskrim Polsek Penukal Abab mulai melakukan penyelidikan.

Tidak beberapa lama kemudian, akhirnya petugas berhasil menangkap beberapa pelaku yakni Patra Tiranda alias Gerandong yang sedang berada di acara Orgen Tinggal di desa Tanding Marga, Kecamatan Penukal Utara, Kabupaten PALI.

Lalu Kapolsek Penukal Abab PALI, Iptu Alpian bersama Kanit Reskrim Ipda Agus dan anggota Reskrim Polsek Penukal Abab, langsung melalukan pengejaran.

Ketika tiba dilokasi, ternyata petugas melihat pelaku dan langsung ditangkap. Namun sebelum ditangkap pelaku berusaha melakukan perlawanan sehingga terpaksa dilumpuhkan.

Kemudian dilakukan pengembangan dan diketahui nama Jakson dan JK, dan kembali dlakukan penangkapan terhadap Jakson. Sedangkan JK masih buron namun semua identitasnya sudah diketahui.

Kapolres Muaraenim AKBP Afner melalui Humas Polres Muaraenim Iptu Ade, saat ini, kedua tersangka sudah diamankan bersama barang bukti satu pucuk senpira, dua butir amunis aktif, satu buah topeng/sarung penutup muka, dua bilah senjata tajam dan satu buah kunci T, guna pengembangan lebih lanjut. Atas perbuatanya kedua tersangka akan dikenakan pasal 365 KUH Pidana.(ari)

Penulis: Ardani Zuhri
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved