Warga Terjebak Satu Jam, Pengendara Terobos Lintasan Triathlon

Minimnya informasi tentang kegiatan Palembang Triathlon 2019 dikeluhkan oleh warga kota pempek ini. Pasalnya, banyak yang tidak tahu kalau Jembatan

Warga Terjebak Satu Jam, Pengendara Terobos Lintasan Triathlon
(Tribun Sumsel/Fajri)
Para peserta Triathlon saat melintas di Jembatan Ampera yang sempat diturupb total. (Tribun Sumsel/Fajri) 

SRIPOKU.COM , PALEMBANG - Minimnya informasi tentang kegiatan Palembang Triathlon 2019 dikeluhkan oleh warga kota pempek ini. Pasalnya, banyak yang tidak tahu kalau Jembatan Ampera ditutup saat pertandingan berlangsung, kemarin pagi.

Akibatnya, banyak pengendara terjebak, lantaran jembatan kebanggaan wong kito itu ditutup total. Bunyi klakson dan teriakan pengendara meminta agar jalan dibuka pun saling bersahut-sahutan.

Berita Lainnya:
Palembang Triathlon 2019, Jauhari Johan Berhasil Kalahkan ratusan Atlet Dari 8 Negara
Palembang Triathlon 2019, 400 Peserta dari 10 Negara Akan Hadir di Kota Palembang. Catat Tanggalnya

Bahkan ditengah pertandingan berlangsung, sejumlah pengendara nekat menerobos lintasan tersebut. Sehingga jalan Ampera dari Ulu ke Ilir dilalui pengendara disaat para peserta Triathlon bertanding. Jaya, warga Kertapati ini mengaku tidak mengetahui adanya acara tersebut, bahkan ia mengaku terkejut dengan penutupan Ampera tersebut.

"Kami tidak tahu ada acara apa ini. Karena benar-benar tak ada pemberitahuan," ujarnya, Minggu (10/2). Pria 34 tahun ini mengaku terjebak hampir satu jam lebih di depan Universitas Kader Bangsa. "Ya saya ini mau kerja. Sudah sejam lebih kami nunggu gak dibuka-buka," ujarnya dengan nada kesal.

Dia menyangkan panitai tidak pernah melakukan sosialisasi. "Benar-benar tak ada sosialisasi. Kalau kayak Asian Games kemarin kan tahu, jadi bisa antisipasi. Ini sama sekali tidak tahu," katanya.

Hal yang sama juga diungkapkan Selfi, warga lainnya yang mengaku kesal dengan penutupan Jembatan Ampera. "Terkejut juga kalau ditutup. Saya ini mau hadiri acara sepupu akad nikah, jadinya terjebak macet di sini," ujarnya.

Selfi, warga Pakjo ini hendak ke Jakabaring. Namun saat tiba di simpang Jakabaring jalam ditutup. "Coba kasih tahu kalau jalan ditutup. Ini sama sekali gak ada pemberitahuannya," bebernya.

Sepanjang pertandingan berlangsung cuaca mendung dan diguyur hujan sempat mengangu para peserta Palembang Triathlon 2019. Para peserta yang saat itu sedang bersepeda melintasi Jembatan Ampera pun tak pelak mendapat guyuran hujan.

Walaupun tak deras, namun keadaan tersebut dikeluhkan juga dari para peserta. Seperti peserta yang berasal dari Surabaya ini. Madam Ussy mengaku sangat terggangu dengan keadaan cuaca tersebut. "Tergangu sekali dengan cuaca tadi, karena bikin mata perih," jelas dia.

Halaman
12
Editor: Bejoroy
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved