Berita Lahat

Satlantas Polres Lahat Rekayasa Jalur Kendaraan Dipusat Kota, Berikut Rute Jalurnya

Jalan Mayor Ruslan II, Kelurahan Pasar Baru, Lahat atau tepatnya pusat Kota Lahat, depan Pasar Lematang, Lahat, yang selama ini dua jalur kendaraan

Satlantas Polres Lahat Rekayasa Jalur Kendaraan Dipusat Kota, Berikut Rute Jalurnya
SRIPOKU.COM/EDHI AMIN, HANDOUT
Kasat Lantas Polres Lahat AKP Rio Artha Luwih, SIK. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Ehdi Amin

SRIPOKU.COM, LAHAT - Jalan Mayor Ruslan II, Kelurahan Pasar Baru, Lahat atau tepatnya pusat Kota Lahat, depan Pasar Lematang, Lahat, yang selama ini dua jalur kendaraan akan menjadi satu jalur.

Jika selama ini kendaraan dari arah Jalan Mayor Ruslan I Kelurahan Gunung Gajah atau kawasan RSUD Lahat bisa langsung melewati jalan Mayor Ruslan tidak boleh lagi.

Hal tersebut seperti diungkapkan Kapolres Lahat, AKBP Ferry Harahap, SIK melalui Kasat Lantas Polres Lahat, AKP Rio Artha Luwih, SIK.

Oknum PNS Muratara Ini Ajak Pelajar SMA Beraksi Mencuri di SMP Negeri 5 Lubuklinggau

Sampai Beri Sindiran Pedas, Ashanty Terkejut Lihat Perlakuan ARTnya Pada Aurel

UIN Raden Fatah Palembang Buka Lima Jalur Tampung 4 Ribu Mahasiswa Baru, Berikut Jadwal Seleksinya

Dikatakan Artha, akan dilakukan rekayasa lalulintas di Jalan Mayor Ruslan II tepatnya di simpang empat Pasar Lematang Lahat.

Dijelaskan Artha, jika selama ini pengendara yang melaju dari Jalan RE Martadinata, Kelurahan Pasar Lama, Lahat dan dari arah sepanjang jalan Kolonel Barlian hanya bisa melewati satu jalur di Jalan Mayor Ruslan II, kedepan bisa menggunakan dua arah tergantung tujuan pengendara.

"Ya jalan mayor Ruslan akan kita buat satu arah. Sisi kanan jalur untuk pengendara yang akan melaju ke arah Balay Yasa atau jalan Prof Emil Salim. Satu jalur untuk kendaraan yang akan melaju ke arah Pagar Alam," ungkap Rio Artha, Kamis (7/2/2019).

Bagi pengendara yang melaju dari jalur kanan tidak perlu lagi memutar tugu simpang empat tapu hisa langsunv melaju kearah jalan Prof Emil Salim.

Hutan Bakau di Pantai Timur OKI yang Disenangi Kepiting Bakau Perlu Pelestarian, Berikut Faktornya

Lantik Puluhan Pejabat, Kholid Minta Pejabat untuk Mencontoh Kinerja Kades di Kecamatan Cempaka

Tren Make-up 2019 Flawless Make-up ala Winda Yunia, Tetap Tampil Sehat dan Natural

Nah, bagi kendaraan yang melaju dari jalan Mayor Ruslan I tidak boleh lagi langsung melaju ke Mayor Ruslan II. Namun, harus melewati Jalan Prof Emil Salim kawasan kelurahan RDPJKA Lahat.

"Kemudian kendaraan dari jalur jalan Mayor Ruslan II saat dilampu merah jika selama ini boleh langsung tidak boleh lagi tetapi harus ikuti peraturan rambu lampu merah, "jelasnya.

Petani di Ogan Ilir Ini Kepergok Simpan Narkoba Sabu-sabu Seharga Rp26 Juta, Berikut Kronologisnya

Target Satu Dapil Satu Kursi, Langkah Ini yang Dilakukan Setiap Kader PKS di Sumsel

Jalan Kemas Rindo Kertapati Dijanjkan akan Diperbaiki, Anggaran Dana Rp 1 Miliar Sudah Disetujui

Ditambahkan Artha, rekayasa satu arah tersebut akan mulai diujicoba 18 Februari 2019 mendatang. Dari uji coba tersebut akan dievaluasi kembali.

Langkah tersebut selain untuk meningkatkan ketertiban juga mengurai kepadatan kendaraan di Jalan Mayor Ruslan II. Selain itu untuk menertibkan parkir.

"Sebagaimana kita tahu jalur tetsebut merupakan pusat kota yang padat baik kendaraan maupun pusat perbelanjaan, "tegasnya.

====

Tonton Video Terbaru di Youtube SripokuTV!
Dont Forget Like, Comment, Subscribe and Share!
Penulis: Ehdi Amin
Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved