UIN Raden Fatah Palembang Buka Lima Jalur Tampung 4 Ribu Mahasiswa Baru, Berikut Jadwal Seleksinya

Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang sudah membuka Pendaftaran Mahasiswa Baru (PMB) untuk tahun 2019. Sebanyak 4 ribu orang.

UIN Raden Fatah Palembang Buka Lima Jalur Tampung 4 Ribu Mahasiswa Baru, Berikut Jadwal Seleksinya
SRIPOKU.COM/YULIANI
Wakil Rektor UIN 1, Dr. Ismail Sukardi, M.Ag. dan Kepala Biro AAKK UIN Raden Fatah Palembang, Mirwan Fasta, SAg, MSi saat mensosialisasikan PMB di Swarna Dwipa, Kamis (7/2/2019). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Yuliani

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Sama seperti Perguruan Tinggi Negeri (PTN) lainnya, Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang sudah membuka Pendaftaran Mahasiswa Baru (PMB) untuk tahun 2019.

Ada lima jalur masuk pilihan yang disediakan untuk mengisi bangku kuliah mahasiswa baru sebanyak 4 ribu orang.

Adapun lima jalur tersebut yakni lewat Kemenristek Dikti (SNMPTN dan SBMPTN) dan Kemenag (SPAN-PTKIN dan UM-PTKIN) ditambah Ujian Mandiri.

Pamer Foto Wisuda Sekolah, Penampilan Putri Mulan Jameela Jadi Sorotoan, Perut Buncit Dianggap Hamil

BREAKING NEWS: Seorang Pria Beristri Ditemukan Tewas Gantung Diri di Pohon Asam

Target Satu Dapil Satu Kursi, Langkah Ini yang Dilakukan Setiap Kader PKS di Sumsel

Wakil Rektor 1, Dr. Ismail Sukardi, M.Ag. mengatakan ada 9 fakultas dan 36 program studi (Prodi) yang disediakan UIN.

"Adapun 9 fakultas yang dimaksud adalah 6 fakultas keagamaan meliputi Fakultas Syariah dan Hukum/FSH, Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan/FITK, Fakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam/FUSPI, Fakultas Adab dan Humaniora/FAHUM, Fakultas Dakwah dan Komunikasi/FDK, dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam/FEBI," ujarnya dalam sosialisasi PMB di Swarna Dwipa Palembang, Kamis (7/2/2019).

Sedangkan 3 fakultas non keagamaan atau umum meliputi Fakultas Sains dn Teknologi/FST, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik/FISIP, dan Fakultas Psikologi/FPSI.

"Prodi-prodi yang menerima mahasiswa baru adalah: AS, JS, PMH, dan Muamalah (FSH), PAI, PGMI, PBA, MPI, PBio, PFis, PKim, PMtk, PBI, PIAUD (FITK), SAA, AF, IH, IQT, dan ITP (FUSPI), PI, BSA, SPI, IP (FAHUM), KPI, BPI, Jurnalistik, MD, PMI (FDK), ES, PS, MZW (FEBI), Biologi, Kimia, SI (FST), Ilkom, IPol (FISIP), dan PSikologi Islam (FPsi)," jelasnya.

Lantik Puluhan Pejabat, Kholid Minta Pejabat untuk Mencontoh Kinerja Kades di Kecamatan Cempaka

Hutan Bakau di Pantai Timur OKI yang Disenangi Kepiting Bakau Perlu Pelestarian, Berikut Faktornya

Petani di Ogan Ilir Ini Kepergok Simpan Narkoba Sabu-sabu Seharga Rp26 Juta, Berikut Kronologisnya

Pihaknya mengimbau bagi para calon mahasiswa peminat prodi-prodi umum dapat mendaftar melalui jalur SNMPTN dan SBMPTN, sedangkan peminat prodi-prodi keagamaan dapat mendaftar melalui jalur SPAN-PTKIN dan UM-PTKIN.

"Untuk jalur Ujian Mandiri/UM UIN Raden Fatah menerima calon mahasiswa baik peminat prodi-prodi keagamaan maupun umum. Kuota mahasiswa yang akan diterima di jalur UM maksimal 30 % sesuai aturan Kemenristekdikti," ungkapnya.

Halaman
12
Penulis: Yuliani
Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved