Kemendikbud Luncurkan Aplikasi Rumah Belajar, Siswa Kini Bisa Bimbel Online Gratis

Pelajaran tambahan bagi siswa selain di sekolah begitu dibutuhkan terutama bagi siswa kelas akhir. Tak hanya mengikuti les diluar, saat ini banyak

Kemendikbud Luncurkan Aplikasi Rumah Belajar, Siswa Kini Bisa Bimbel Online Gratis
https://belajar.kemdikbud.go.id/
Website belajar.kemendikbud.go.id 

SRIPOKU.COM , PALEMBANG - Pelajaran tambahan bagi siswa selain di sekolah begitu dibutuhkan terutama bagi siswa kelas akhir. Tak hanya mengikuti les diluar, saat ini banyak siswa yang mengikuti program belajar melalui website atau aplikasi online dengan simulasi materi-materi sesuai kurikulum.

Berita Lainnya:
SSC Hadirkan Bimbel Online
Kemdikbud Kucurkan Rp 190 Miliar untuk 250 PTS!

Sebelumnya Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) juga telah menyediakan program bimbel online secara gratis bernama "Rumah Belajar" yang bisa diakses melalui website belajar.kemdikbud.go.id.

Menanggapi dukungan tersebut, Kepala Dinas Pendidikan Sumsel Drs H Widodo MPd turut memberikan respon yang positif. Menurutnya, keberadaan website online juga menyesuaikan dengan trend teknologi dan era milineal yang tenar di zaman sekarang.

"Sangat bagus idenya, ini sebuah langkah yang menyesuaikan dengan perkembangan belajar kaum milenial yang identik dengan e-exercise, e-book, e-library, dan semua yang berbasis elektronik" ujarnya Rabu (30/1).

Ia pun mengimbau untuk segera mensosialisasikan bimbel online ini terhadap sekolah-sekolah di Palembang dan Sumsel. Apalagi ujian nasional dan ujian sekolah sudah dekat. "Tahun ajaran baru segera bergulir, dan pelaksanaan ujian pun akan dimulai. Sebaiknya memang dipublikasikan, agar anak-anak dapat belajar dengan maksimal," jelasnya.

Dengan ketersedian belajar online secara gratis ini juga diharapkan kian banyak stakeholder yang mendukung. Seperti ketersedian alat elektronik di berbagai arena belajar contohnya perpustakaan. "Adanya materi online tentu mempermudah akses dimana pun dan kapan pun. Bahkan melalui ponsel serta smartphone siswa sudah bisa langsung mempelajari materi, soal-soal dan video belajar yang komplit. Ditambah dengan dukungan guru-guru pilihan dan berprestasi untuk mengedukasi mereka," jelas Widodo.

Sebenarnya program belajar online sudah pernah disediakan, tapi bukan dari program pemerintah. Melainkan melalui aplikasi komersil (berbayar). Adanya "Rumah Belajar" pasti lebih menguntungkan orangtua dan anak itu sendiri. "Kalo aplikasi bayar, belum tentu setiap anak dan orangtua bisa mengaksesnya, karena tingkat ekonomi mereka berbeda-beda. Tapi apabila disediakan secara gratis, antusias mereka (siswa dan orang tua, red) bisa lebih tinggi karena tidak terkendala masalah biaya. Mudah-mudahan program ini berjalan lancar serta bisa diterima setiap kalangan," ungkapnya. (cr9)

===

Tonton Video Terbaru di Youtube SripokuTV!
Dont Forget Like, Comment, Subscribe and Share!
Penulis: Yuliani
Editor: Bejoroy
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved