Berita Muba

Serap Aspirasi Warga, Wabup Muba Usulkan Pembangunan Jalan Setapak di Desa Tanjung Dalam

Pada monitoring jalan di Desa Tanjung Dalam, Beni bersama Camat, dan OPD berjalan kaki bersama guna mengecek langsung keinginan warga Desa Tanjunh Dal

Serap Aspirasi Warga, Wabup Muba Usulkan Pembangunan Jalan Setapak di Desa Tanjung Dalam
SRIPOKU.COM/FAJERI RAMADHONI
Wakil Bupati Muba Beni Hernedi pada saat monitoring jalan di Desa Tanjung Dalam Kecamatan Keluang, Muba. 

Laporan Wartawan Sripoku.com, Fajeri Ramadhoni

SRIPOKU.COM, SEKAYU -- Banyak aspirasi masyarakat Desa Tanjung Dalam Kecamatan Keluang, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) prihal jalan langsung ditanggapi oleh Pemerintah Kabupaten Muba.

Wakil Bupati Muba Beni Hernedi blusukan secara langsung menelusuri jalan setapak sepanjang 1,8 kilometer di Desa Tanjung Dalam.

Pada monitoring jalan di Desa Tanjung Dalam, Beni bersama Camat, dan OPD berjalan kaki bersama guna mengecek langsung keinginan warga Desa Tanjunh Dalam agar dibangunkannya infrastrukur jalan rusak.

Pada kesempatan tersebut, Co Pilot Kabupaten Muba ini merasakan jalan yang belum di bangun untuk diusulkan oleh warga agar segera dibangun.

"Saya turun kesini karena banyaknya aspirasi dari masyarakat untuk segera dibangunkannya jalan Desa Tanjung Dalam. Setelah ini saya akan segera mendiskusikan dengan pak Bupati Muba Dodi Reza Alex terkait mempercepat rencana pembangunan jalan baru Desa Tanjung Dalam," ungkap Beni, disela-sela monitoring, Rabu (23/1/19).

Terkait pembangunan jalan ini, Beni menjelaskan bahwa ada tahapannya dimana akan disusun dahulu rencana anggarannya.

Selain itu pihaknya berharap lahan atas milik warga agar kiranya dihibahkan lebih dahulu ke Pemda.

"Tujuannya tidak lain ialah tertib administrasi, jangan sampai kedepannya bermasalah dan melanggar hukum. Setelah proses administrasi clear maka kita tinggal disusun rencana pembangunannya dan ini ada dua opsi pertama apakah nanti kerjasama dengan pihak perusahaan atau Pemkab saja yang membangun," jelasnya.

Kades Tanjung Dalam Budi Haryanto, mengungkapkan rencana pembangunan jalan Tanjung Dalam telah lama dibahas bersama pihak perusahaan PT Hindoli.

Halaman
12
Penulis: Fajeri Ramadhoni
Editor: Candra Okta Della
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved