Lapor Mang Sripo

Pembangunan Jembatan Musi VI tak Kunjung Kelar

Kepada pihak Jembatan Musi VI, mengapa saat ini tidak ada lagi pembangunan di sana? Malah, sama sekali tidak ada aktivitas.

Pembangunan Jembatan Musi VI tak Kunjung Kelar
SRIPOKU.COM/ZAINI
Ilustrasi - Sejumlah kendaraan melintas di area proyek nasional Jembatan Musi VI di wilayah Kelurahan 32 Ilir Kecamatan IB II Palembang, Senin (7/1/2019). 

SRIPOKU.COM - Kepada pihak Jembatan Musi VI, mengapa saat ini tidak ada lagi pembangunan di sana? Malah, sama sekali tidak ada aktivitas.

Beberapa barang dan berlengkapan dibiarkan terbengkalai di tempatnya. Padahal, masyarakat yang tinggal di sekitar pembangunan sudah menantikan jembatan yang satu ini.

Berita Lainnya:
Pembangunan Jembatan Musi VI Bakal Dilanjut dengan Sistem Reguler. Ini Penjelasannya
Pembangunan Jembatan Musi VI Dihentikan 3 Bulan, Sisakan 15 Persen Pengerjaan Lagi

Kalau dibiarkan begini, kapan kelarnya? Apakah sudah tidak ada lagi pembangunannya? Lantas, kemana uang yang dianggarkan untuk pembangunan ini?
9821828311xx

Jawaban
Untuk pengerjaan pembangunan Jembatan Musi VI saat ini memang distop lantaran kontraknya sudah habis akhir 2018. Kita sudah serta terima pertama (PHO). Jadi anggaran yang sudah dianggarkan yang tidak terpakai pun kita kembalikan. Nominal yang kita kembalikan ke Pemda sekitar Rp 84 Miliar.

Terkait progres pembangunan Jembatan Musi VI, diserah terimakan dalam progres mencapai 84,76 persen. Tahun ini Jembatan Musi VI harusnya sudah selesai. Namun karena masih terkendala pembebasan lahan jadi terhambat pembangunannya dan hanya bisa sampai 84,76 persen. Pengerjaan tingal 15 persenan lagi, saya berharap pemerintah bisa melanjutkan pembangunannya. Pengerjaan bisa selesai dalam waktu 5 bulan jika mulus tidak ada hambatan. (mg4)

Fauzi
Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Jembatan Musi VI tahun 2018

Keterangan:
Jika Anda ingin menyampaikan keluhan, kritik dan saran tentang pelayanan publik, silahkan mengirimkan ke: SMS: 0811710188, Fax: 0711-447071, E-mail: sriwijayapost@yahoo.com, Facebook: Sriwijaya Post

===

Tonton Video Terbaru di Youtube Sriwijaya Post!
Dont Forget Like, Comment, Subscribe and Share!
Penulis: Wahyu Kurniawan
Editor: Bejoroy
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved