Sumsel Maju

Kawasan Jalan Beringin Janggut Bakal Disulap Seperti Pasar China Town Kuala Lumpur Malaysia

Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru berkeinginan melakukan penataan di kawasan Jalan Beringin Janggut 17 Ilir Palembang.

Kawasan Jalan Beringin Janggut Bakal Disulap Seperti Pasar China Town Kuala Lumpur Malaysia
SRIPOKU.COM/HUMAS PEMPROV SUMSEL
Gubernur Sumsel Herman Deru berjabat tangan bersama para perwakilan Unsur Muspida dan Pemilik Toko Jaya Raya Solution di Jalan Beringin Janggut 17 Ilir Palembang. 

PALEMBANG- Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru berkeinginan melakukan penataan di kawasan Jalan Beringin Janggut 17 Ilir Palembang menjadi pasar kembaran China Town di Kuala Lumpur Malaysia.

Hal tersebut diungkapkannya ketika meresmikan Toko Jaya Raya Solution 2 yang berlokasi di Jalan Beringin Janggut Palembang, Selasa (15/1).

Untuk melakukan penataan kawasan pasar di sepanjang Jalan Beringin Janggut tersebut sebagai kawasan perdagangan yang aman dan nyaman bagi masyarakat, Gubernur H Herman Deru mengajak Pemerintah Kota Palembang untuk melakukan perencanaan yang matang.

“Kita akan bicarakan dengan pemerintah kota Pelembang untuk melakukan perencanaan bagaimana nantinya pasar yang ada di sekitar kawasan jalan Beringin Janggut 17 Ilir Palembang ini, mirip dengan pasar China Town yang ada di Kuala Lumpur Malaysia,” tegas Deru. 

Gubernur Herman Deru saat menandatangani peresmian toko Jaya Raya Solution di Jalan Beringin Janggut 17 Ilir Palembang.
Gubernur Herman Deru saat menandatangani peresmian toko Jaya Raya Solution di Jalan Beringin Janggut 17 Ilir Palembang. (SRIPOKU.COM/HUMAS PEMPROV SUMSEL)

Herman Deru menuturkan, sektor perdagangan khususnya pelaku UMKM membutuhkan kenyamanan dalam bertransaksi, karena itu dirinya merasa tidak salahnya, jika kedepan dilakukan penataan secara terencana sehingga akan menjadi pasar seperti pasar yang ada diluar negeri sebut saja misalnya Bugis Street Singapura dan China Town Kuala lumpur.

“Penataannya akan kita lakukan nanti bersama dengan pak walikota, sehingga pembeli dan pedagang nyaman dalam bertransaksi. Kita akan tata seperti luar negeri kalau di Singapura ada pasar Bugis, kalau di Kuala Lumpur ada China Town,” Terangnya.

WNA Asal China Edarkan Obat-Obatan Ilegal di Sumsel dan Tertangkap di Lubuklinggau

Sudah Diperingati Tapi APK Para Caleg di Muba Masih Tetap Semrawut. Ini Kata Tukang Ojek

Tetap Komitmen Bantu Pembinaan Atlet Sumsel, Pengelola Ajak Masyarakat Patuhi Aturan di JSC

Sedangkan menanggapi persoalan pedestrian Sudirman, Herman Deru menegaskan, kawasan pedestrian Sudirman saat ini sudah tertata dengan rapi dan indah. Dan itu menjadi kebutuhan masyarakat dewasa ini sebagai warga kota Metropolis.

Gubernur Herman Deru dan Pemilik Toko Jaya Raya Solution menggunting pita tanda diresminya operasional toko.
Gubernur Herman Deru dan Pemilik Toko Jaya Raya Solution menggunting pita tanda diresminya operasional toko. (SRIPOKU.COM/HUMAS PEMPROV SUMSEL)

“Untuk urusan parkir, saya yakin Pemkot Palembang sudah memiliki solusi untuk segera membuat kantong-kantong parkir, masalah kemanan koordinasi dengan TNI,Polri, Dishub dan Pol PP,” Imbuh Deru.

Dikesempatan ini Herman Deru mengucapkan selamat atas diresmikannya Toko Jaya Raya Solution 2, dan dia berharap semoga Toko Jaya Raya Solution 2 tersebut, dapat menjadi tempat bagi masyarakat dalam memilih berbagai elektronik dan mendukung program Pemerintah dalam mengembangkan produk Indonesia.

Peresmian Toko Jaya Raya Solution 2 kali ini dihadiri Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Drs. Denni Gapril, Dandim 04/8 Palembang Letkol Inf. Honi Havana, Danpomdam II Sriwijaya Kolonel CPM Sigian Donald, Owner Jaya Raya Solution Hermanto Wijaya, dan masyarakat umum di Kota Palembang.

===

Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved