Sumsel Maju

Hj Febrita HD Panen Perdana Jagung. TP PKK Sumsel Ajak Masyarakat Manfaatkan Lahan Kosong

Hj Febrita Lustia Herman Deru melakukan panen perdana jagung di lahan kebun Agrowisata Gelar Teknologi milik TP PKK Sumsel .

Hj Febrita HD Panen Perdana Jagung. TP PKK Sumsel Ajak Masyarakat Manfaatkan Lahan Kosong
SRIPOKU.COM/HUMAS PEMPROV SUMSEL
Hj Febrita Lustia HD, Ketua TP PKK Sumsel saat memanen jagung perdana di Kebun Agrowisata milik PKK Sumsel di kawasan Jakabaring Palembang. 

PALEMBANG - Ketua TP PKK Sumsel Hj Febrita Lustia Herman Deru melakukan panen perdana jagung di lahan kebun Agrowisata Gelar Teknologi milik TP PKK Sumsel yang berlokasi di Kitchen Garden Jakabaring Sport City Palembang, Selasa (15/1) siang.

Keberadaan kebun yang ditanani jagung dan aneka sayur mayur yang diusahakan Tim Penggerak PKK Sumsel dibawah binaan Dinas Pertanian Provinsi Sumsel tersebut, merupakan salah satu pusat percontohan bagi PKK Kabupaten dan Kota di Sumatera Selatan.

Ketua TP PKK Sumsel Hj Febrita Lustia Herman Deru didampingi Wakil Ketua TP PKK Sumsel Fauziah Mawardi Yahya ketika dibincangi saat panen jagung dan sayuran ini menegaskan, kebun agrowisata yang mereka kelola merupakan sarana edukasi dan wisata bagi masyarakat termasuk kalangan pelajar.

Mengingat di era saat ini masih banyak anak-anak yang tidak mengetahui jenis buah dan sayuran.

Ketua TP PKK Sumsel Hj Febrita Lustia HD dan Hj Fauziah MY.
Ketua TP PKK Sumsel Hj Febrita Lustia HD dan Hj Fauziah MY. (SRIPOKU.COM/HUMAS PEMPROV SUMSEL)

Kawasan Jalan Beringin Janggut Bakal Disulap Seperti Pasar China Town Kuala Lumpur Malaysia

WNA Asal China Edarkan Obat-Obatan Ilegal di Sumsel dan Tertangkap di Lubuklinggau

Sudah Diperingati Tapi APK Para Caleg di Muba Masih Tetap Semrawut. Ini Kata Tukang Ojek

“Dikebun kita ini ada jagung, terong, pare, dan tomat. Ini semua kita tanam tujuannya agar bisa menjadi pusat pembelajaran bagi anak sekolah. Karena masih banyak anak-anak kita tidak mengetahui secara langsung. Yang mereka ketahui selama ini hanya dalam bentuk gambar,” jelasnya Febi Deru.

Rombongan TP PKK Sumsel saat memasuki kebun agrowisata Milik PKK Sumsel di kawasan Jakabaring Palembang.
Rombongan TP PKK Sumsel saat memasuki kebun agrowisata Milik PKK Sumsel di kawasan Jakabaring Palembang. (SRIPOKU.COM/HUMAS PEMPROV SUMSEL)

Dia berharap kedepan kebun agrowisata yang dikelola TP PKK Sumsel dapat dicontoh bagi TP PKK Kabupaten/kota di Sumsel, pusat percontohan bagi masyarakat umum maupun kalangan sekolah-sekolah yang ada di Sumsel.

“Saya mengajak ibu-ibu, ayo kita kembali galakan penanaman lahan kosong. Selain untuk menambah asupan gizi keluarga juga dapat menjadi pusat pembelajaran bagi masyarakat,” tegasnya.

Selain melakukan panen jagung dan sayuran, Hj Febrita dan Hj Fauziah Mawardi saat di kebun agrowisata gelar teknologi, ini juga meninjau tumbuh kembang tanaman di lokasi pembibitan.

===

Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved