Berita Empatlawang

Tingkatkan Pendidikan dan Pertanian, Pemkab Empatlawang Jalin Kerjasama dengan Unsri

Pemerintah Kabupaten Empatlawang nampaknya serius berusaha memajukan Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati di bidang pendidikan.

Tingkatkan Pendidikan dan Pertanian, Pemkab Empatlawang Jalin Kerjasama dengan Unsri
SRIPOKU.COM/AWIJAYA
Bupati Kabupaten Empatlawang H Joncik Muhammad dan rektor Unsri Anis Saggaf saat penanda tanganan Mou tentang Pendidikan, Penelitian, pengabdian kepada masyarakat dan pengembangan Sumber Daya, di rumdin bupati Empatlawang, Senin (14/1/2019) 

Laporan wartawan sripoku.com, Awijaya

SRIPOKU.COM,EMPATLAWANG - Pemerintah Kabupaten Empatlawang nampaknya serius berusaha memajukan Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati di bidang pendidikan lima tahun kedepan.

Keseriusan Pemkab Empatlawang dengan mendatangkan Rektor Universitas Sriwijaya (UNSRI) dan juga sekaligus Mou di bidang pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat dan pengembangan Sumber Daya di aula rumah Dinas Bupati, Senin (14/1/2019).

Bupati Kabupaten Empatlawang H Joncik Muhammad mengatakan Kabupaten Empatlawang merupakan salah satu kabupaten yang sedang berkembang dan terus berbenah sebagai daerah otonomi baru.

Salah satu upaya dari pemkab ialah dengan mendatangkan langsung Rombongan dari Unsri yang terdiri dari Rektor, wakil Rektor dan Dekan.

Pemerintah Kabupaten Empatlawang dikatakan Joncik memohon bantuan terutama di bidang kedokteran dan bidang pertanian agar dapat membantu keseharian masyarakat Empatlawang

Teja Paku Alam Putuskan Hijrah ke Semen Padang

Kapolda Sumsel Ungkap Keadaan Kapolres Empatlwang Terbaru. Jawabannya Ngalur-ngidul

Kata Politisi PAN, 10 Tahun Kedepan Dana Desa Mampu Dongkrak Perekonomian Masyarakat Desa

Pemerintah lanjut Joncik dalam waktu lima tahun kedepan akan berupaya untuk memberikan beasiswa kepada Putra - putri Kabupaten Empatlawang yang berprestasi untuk di kuliahkan biaya Pemkab

"Nanti kami ingin agar masuk Unsri itu dipermudah dan kami akan menyaring anak - anak yang pintar dan cerdas agar kuliah bisa kuliah di Unsri, menganai Fakuktas itu bebas namun yang lebih utama yaitu bidang kedokteran dan Pertanian, dan kalau sudah selesai nanti berkewajiban untuk kembali untuk memajukan Empatlawang ini," jelasnya

Sementara itu, Rektor Unsri Anis Saggaf mengatakan pihaknya akan siap membuka pintu Unsri untuk menerima putra - putri terbaik dari Empatlawang untuk berkuliah di Universitas terbaik di Sumatera Selatan tersebut.

"Saya sengaja membawa rombongan agar Pemkab Empatlawang bisa membahahas secara langsung dengan Dekan di setiap Fakultas, nanti kalau dekan sudah setuju kami tanda tangani Mou tersebut sebagai payung hukum kerja sama antara Unsri dan Pemkab Empatlawang," kata Anis. (cr27)

===

Penulis: Awijaya
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved