Berita Muba

Komitmen Dukung Pemkab Muba, Thia Yufada Harapkan Program PKK Muba Sejalan Bersama OPD

Sinergritas antara Organiasi Perangkat Daerah (OPD) dan Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) sangatlah perlu dilakukan

Komitmen Dukung Pemkab Muba, Thia Yufada Harapkan Program PKK Muba Sejalan Bersama OPD
Sripoku.com/Fajeri Ramadhoni
Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Muba Hj Mutia Erini Yufada 

Laporan wartawan Sripoku.com, Fajeri Ramadhoni

SRIPOKU.COM, SEKAYU - Sinergritas antara Organiasi Perangkat Daerah (OPD) dan Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) sangatlah perlu dilakukan pada tahun 2019 ini.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Muba Hj Mutia Erini Yufada yang mengharapkan rencana program kerja TP PKK tahun ini bisa sejalan dengan OPD terkait.

"Saya harapkan dan memandang penting bahwa. TP PKK tidak bisa berdiri sendiri atau mandiri. Makanya, melalui forum ini terdapat kesamaan pemahaman program yang dijalankan TP PKK tahun ini dengan OPD-OPD terkait," kata Thia disela rapat koordinasi tentang paparan rencana kerja bagi 10 program TP PKK Kabupaten Muba tahun 2019, diruang rapat Serasan Sekate, Kamis (10/1/2019).

19 Sekolah di Muaraenim Jadi Sasaran PHBS, Dapat bantuan Sarana Cuci Tangan dan Kotak Sampah

Mendapatkan Kejutan Ulang Tahun dari Anggotanya, Namun Justru Hal Ini yang Dilakukan Kapolres OKU

Niat Solat Dzuhur dalam Bahasa Arab & Latin, Lengkap Bacaan Solat Dzuhur dan Tata Cara Solat Dzuhur

Dijelaskanya, hal tersebut didasari bahwa Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) yang merupakan bapaknya PKK dinilai belum ada sinergitas yang baik sehingga itu menjadi benang merah, dan juga dilihat 3 hingga 5 tahun kebelakang lomba-lomba yang diadakan secara nasional dengan membawa nama baik kabupaten, kota maupun provinsi ternyata menang.

Akan tetapi, tidak ada sinergitas dengan OPD terkait akan menggurangi nilai maupun skor.

"Maka sangatlah penting sinergitas yang dijalankan PKK dengan dinas terkait. Percuma menang, kalau tidak ada koordinasi maupun komunikasi. Kedepan sinergritas antara OPD dan PKK dapat berjalan dengan baik,"harapnya.

Parkir di Sudirman Tetap Dilarang, Hari Ini Shuttle Bus Gratis Sudah Beroperasi di Jalan Sudirman

Dicap Ibu Tiri Idaman, Sambil Menangis Kartika Putri Bongkar Perlakuan Anak-anak Habib Usman

Fakta Baru! Vanessa Angel Tak Bisa Lagi Mengelak, Mucikari Beberkan Rahasia : Kami yang Dijebak

Sementara, Bupati Muba H Dodi Reza Alex mengatakan, sangat menyambut dengan baik rencana program kerja yang dijalankan TP PKK, karena hal itu sejalan dengan visi misi serta membantu pemerintah seperti dibidang kesehatan, ekonomi kerakyatan, pengentasan kemiskinan dan ketahanan keluarga di Muba.

"Makanya kami lihat memang programnya menyentuh langsung kemasyarakat. Oleh karena itu, kita akan mendukung penuh apa yang akan dikerjakan TP PKK Muba,"ungkapnya.

Banyak program dan inovasi nyata dikerjakan ketua TP PKK yakni pada masyarakat desa diwilayah Muba mengangkat produk unggulan dari kerajinan desa itu sendiri yakni kain jumputan gambo. "Kain gambo sendiri telah menjadi brand ambasador kabupaten Muba serta telah dikenal dimanca negara, ini hal yang baik bisa meningkatkan PAD,"jelasnya.

====

Penulis: Fajeri Ramadhoni
Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved