Berita Banyuasin

208 Orang Siswa Siswi Diberi Pembekalan Praktek Kerja Lapangan

Sekolah Pertanian Pembangunan Negeri Sembawa adalah salah satu sekolah di bawah Pusat Pendidikan Pertanian, Kementrian Pertanian Republik Indonesia

208 Orang Siswa Siswi Diberi Pembekalan Praktek Kerja Lapangan
Dok. Humas Pemprov Sumsel
Pembekalan Siswa Siswi Persiapan Praktek Kerja Lapangan 

SRIPOKU.COM, BANYUASIN -- Sekolah Pertanian Pembangunan Negeri Sembawa adalah salah satu sekolah di bawah Pusat Pendidikan Pertanian, Kementerian Pertanian Republik Indonesia, dimana setiap sekolah menengah kejuruan baik Kementerian maupun non Kementerian (Swasta) setelah menduduki semester 3 atau semester 4 setiap siswa wajib melakukan praktik kerja lapangan (PKL).

PKL merupakan salah satu syarat mengikuti ujian akhir semester dan ujian kenaikan kelas selain dari pada itu kegiatan Praktik Kerja Lapangan juga menjadi acuan bagi siswa untuk persiapan diri masuk ke dunia usaha dan dunia industri.

Pada kegiatan praktik kerja lapangan di ikuti seluruh siswa tingkat XI SMK PP Negeri Sembawa yang berjumlah 208 orang, yang mana tempat praktik kerja lapangan tersebar diberbagai perusahaan-perusahaan baik BUMN maupun swasta.

Kelola Pulau Maspari, Wagub Sumsel Studi Banding ke Kota Batam

Supermarket Hypermart Promo Diskon Akhir Pekan, Berikut Besaran Diskon dan Jenis Produknya

Bertemu Fachmi Idris, HD Memastikan Sumsel Segera Jadi Provinsi Universal Health Coverage Susul DKI

Adapun tempat-tempat tersebut yaitu PT Pinago, PT Wana Potensi Guna, PT Perkebunan Nusantara VII Betung Krawo.

PT Perkebunan Nusantara VII Musi Landas, PT Perkebunan Nusantara VII Unit Bekeri Lampung, PT Melania Indonesia, Dan Balai Penelitian Karet Semabawa.(Untuk Program Keahlian Agribisnis Tanaman Perkebunan Dan Agribisnis Pengolahan Hasil Pertanian).

Pada tahun ini lokasi PKL prodi Agribisnis Pengolahan Hasil Pertanian (APHP) bertambah selain yang bergabung dengan Prodi Agribisnis Tanaman Perkebunan (ATP) seperti PT Mayora, PT sinar sosro, My Bakery, LAB. UNSRI, UKM Betung dan PT SAP Pengolahan Minyak Kelapa Sawit.

Kelola Pulau Maspari, Wagub Sumsel Studi Banding ke Kota Batam

Dugaan Maladministrasi Seleksi Anggota KPU OI, Ombudsman RI Panggil Timse Zona I KPU Provinsi Sumsel

Kerangka Tim Masih Samar, Hartono Belum Mau Bicara Nasib Sriwijaya FC di Piala Indonesia dan Liga 2

Beda halnya dengan Aggribisnis Tanaman Pangan dan Hortikultura (ATPH) yang langsung terjun ke masyarakat yaitu di BP3K Musi Rawas dan Curup Bengkulu.

Untuk Agribisnis Ternak Unggas (ATU) tahun ini terdapat 4 titik lokasi Praktik Kerja Lapangan (PKL) yaitu BPTU - HPT Sembawa, PT Charoen Phokphand, CV Candi Farm dan PT Ciomas Adi Satwa.

Pembekalan Praktik Kerja Lapangan (PKL) di laksanakan mulai tanggal 08 Januari sampai dengan 14 Januari 2019, yang rencananya akan di berangkat mulai tanggal 15 januari sampai dengan awal bulan Februari 2019.

===

Editor: Siti Olisa
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved