Selaraskan Program PKK dengan Visi dan Misi Sumsel Maju, Kepengurusan TP PKK Lahat Dikukuhkan

Wakil Ketua TP PKK Provinsi Sumsel Hj Fauziah Mawardi Yahya berkesempatan hadir dalam pelantikan kepengurusan Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Lahat

Selaraskan Program PKK dengan Visi dan Misi Sumsel Maju, Kepengurusan TP PKK Lahat Dikukuhkan
Humas Pemprov Sumsel
Wakil Ketua TP PKK Provinsi Sumsel Hj Fauziah Mawardi Yahya berkesempatan hadir dalam pelantikan kepengurusan Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Lahat priode 2018-2013, bertempat di pendopoan rumah dinas Bupati Lahat Rabu, (9/12/2019) 

SRIPOKU.COM, LAHAT- Wakil Ketua TP PKK Provinsi Sumsel Hj Fauziah Mawardi Yahya berkesempatan hadir dalam pelantikan kepengurusan Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Lahat priode 2018-2013, bertempat di pendopoan rumah dinas Bupati Lahat, Rabu (9/1/2019).

Pengukuhan ke 35 anggota TP PKK Lahat yang masuk dalam formatur kepengurusan tersebut, dilakukan langsung oleh Bupati Lahat H Cik Ujang yang bertindak selaku Dewan Pembina TP PKK Lahat, yang disaksikan juga oleh Ketua TP PKK Lahat Lidyawati Cik Ujang, Wakil Bupati Lahat, kepala OPD, camat dan organisasi wanita lainnya.

Ketua TP PKK Sumsel Hj Febrita Lustia HD dalam pidato tertulisnya yang dibacakan Wakil Ketua Hj Fauziah MD mengharapkan, para pengurus yang telah dilantik dapat menjalankan semua program yang masuk dalam 10 program pokok PKK.

Tertarik Santap Kuliner Negeri Ginseng di Palembang, Magal Resto Tawarkan Promo yang Super Hemat

BREAKING NEWS: 8 Siswa SDN 6 Muara Lawai Keracunan Jajanan Sagon, Tiba-tiba Mual dan Langsung Muntah

Pencuri Sepeda Motor Milik Ustad Ponpes Ini Dibekuk Petugas Saat Bersembunyi di Kebun Durian

“10 program pokok PKK merupakan pilar yang kokoh dan tidak hanya terfokus pada kesejahteraan saja, Namun PKK juga memiliki peran dalam memajukan sektor ril lainnya,” tegas Hj Fauziah MD.

Lebih lanjut Hj Fauziah MD menambahkan, tugas pengurus dan anggota TP PKK juga turut mendukung pemerintah dalam menekan laju pertumbuhan penduduk melalui program Keluarga Berencana (KB), memajukan koperasi PKK dengan tetap berdasarkan prinsif ekonomi, disamping meningkatkan usaha baru melalui pembinaan UP2K PKK.

“Kami dari TP PKK Provinsi mengucapkan selamat kepada pengurus PKK yang baru dilantik, teruslah bekerja koordinasi dengan TP PKK Provinsi sehingga program yang dijalankan selaras dengan visi dan misi Sumatera Selatan maju untuk semua,” tandasnya.

Pengiriman Paket JNE dari Palembang Beralih ke Jalur Darat, Hal Ini Jadi Penyebabnya

Petugas Pol-PP Pergoki Pasangan Sejoli yang Kondisi Celana Keduanya Sudah Melorot di Kios Taman

BREAKING NEWS : Jalan Jenderal Sudirman Palembang Diblokade Warga, Kondisi Jalanan Macet

Sementara itu Bupati Lahat H Cik Ujang berharap TP PKK Lahat yang baru saja dikukuhkan, dapat segera adaptasi dengan lingkungan kerja disamping harus selalu hadir ditengah masyarakat dalam rangka pengabdian.

"Peran para anggota dan kader PKK akan sangat membantu pemerintah daerah dalam pemberdayaan masyarakat guna mencapai Lahat maju dan sejahtera, " jelasnya.

Menurut H Cik Ujang, tantangan kedepan akan semakin kompleks karena itu peran PKK sebagai organisasi pemberdayaan sangat penting dalam mewujudkan kemandirian keluarga.

Dilain pihak Ketua PKK Lahat, Lidywati Cik Ujang berharap pada TP PKK Provinsi untuk melakukan pembinaan bagi setiap kelompok kerja (pokja) dalam struktur kepengurusan TP PKK Kabupaten Lahat. Disamping itu dia meminta jajarannya dapat bekerja secara maksimal melayani masyarakat.

“Harapan kita tidak lain terwujud keluarga sejahtera, berbudaya, harmonis,maju dan mandiri sesuai dengan sepuluh program pokok PKK,” tandasnya.

Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved