Berita Palembang

Fakultas Syariah UIN Raden Fatah Palembang Bekali Mahasiswa Dengan Ilmu Enterpreneur

Mencetak mahasiswa unggul dan siap menghadapi dunia pasca keluar dari kampus, Fakultas Syariah UIN Raden Fatah Palembang

Fakultas Syariah UIN Raden Fatah Palembang Bekali Mahasiswa Dengan Ilmu Enterpreneur
SRIPOKU.COM/REIGAN RIANGGA
Fakultas Syariah UIN Raden Fatah Palembang memberikan pembekalan Pra Yudisium Angkatan 67 kepada puluhan mahasiswanya melalui Seminar Entrepreneurship, Rabu (26/12/2018). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Reigan

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Mencetak mahasiswa unggul dan siap menghadapi dunia pasca keluar dari kampus, Fakultas Syariah UIN Raden Fatah Palembang memberikan pembekalan pra yudisium angkatan 67 kepada puluhan mahasiswanya melalui Seminar Entrepreneurship yang diadakan di Ruang Munaqosah Fakultas Syariah, Rabu (26/12/2018).

Dengan menghadirkan seorang pemateri yang ahli, para mahasiwa yang hadir tersebut diharapan dapat memiliki kesiapan guna menghadapi perkembangan yang pesat saat ini.

"Kegiatan bertujuan untuk membekali masing-masing mahasiswa agar ketika pasca mereka wisuda sudah punya bekal dan sudah memiliki tujuan kemana mereka akan melangkah," ungkap Wakil Dekan I Fakultas Syariah UIN RF Palembang, Dr. H. Marsaid, MA usai seminar, Rabu.

Lihat Sampah Menggunung di Bawah Ampera Fitri Berang, Turun Tangan Bereskan Sampah

Pertambahan Penduduk di Pagaralam Tinggi, Pemkot Pagaralam Canangkan Kampung KB

SMAN 1 Sumsel Diganjar Anugerah Adiwiyata Mandiri, HD Minta Pertahankan Prestasi Adiwiyata

Direktur PT CNG Hilir Raya, Hernoe Roesprijadji sekaligus selaku pemateri menjelaskan, bahwa era teknologi yang saat ini telah berkembang pesat, banyak peluang suatu bisnis yang menjadi pilihan khususnya bagi para generasi muda saat ini.

Menurutnya, dengan banyaknya tantangan terkait kecanggihan teknologi saat ini, generasi muda diharapkan untuk dapat bersaing dengan berlomba-lomba untuk menambah wawasan.

"Wawasan itu sesungguhnya dapat juga kita temui melalui suatu Silaturahim, manfaat Silaturahim itu sebenarnya banyak selain menambah wawasan guna menggapai suatu kesuksesan," ungkapnya.

Pengedar Narkoba Jaringan Malaysia Berhasil Ditangkap di Palembang, Sabu 1,5 Kg Berhasil Diamankan

Gerai Jambu Ilunan Habiskan Ratusan Buah Setiap Hari, Berikut Dua Lokasi Penjualannya

Herman Deru Titip Program Babinsa Mengajar Mengaji, Hasil Audinesi dengan Dandim 0418/Palembang

Ia berharap kepada para mahasiswa tersebut untuk dapat membaca suatu peluang yang ada saat ini hingga kedepan.

Menurutnya, suatu kesuksesan akan dimiliki oleh seseorang yang mampu dalam membaca suatu peluang.

"Kalau hanya mengandalkan misalnya menjadi seorang Pegawai Negeri, itu peluangnya sangst terbatas perbandingannya bisa satu lawan 25, maka disini kita harapkan mereka menjadi pribadi yang mandiri yaitu berwirausaha," jelasnya.

Penulis: Reigan Riangga
Editor: Siti Olisa
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved