Gerai Jambu Ilunan Habiskan Ratusan Buah Setiap Hari, Berikut Dua Lokasi Penjualannya

Bermula dari kesukaannya menyantap manisan jambu biji, Masulina Junianti Kartika Sari membuka Gerai Jambu Ilunan

Gerai Jambu Ilunan Habiskan Ratusan Buah Setiap Hari, Berikut Dua Lokasi Penjualannya
SRIPOKU.COM/JATI PURWANTI
Masulina Junianti Kartika Sari yang menjual makananan favoritnya manisan Jambu Ilunan di Gerai Jambu Ilunan PTC Mall Palembang, Rabu (26/12/2018). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Jati Purwanti

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Bermula dari kesukaannya menyantap manisan jambu biji, Masulina Junianti Kartika Sari membuka Gerai Jambu Ilunan.

Masulina akhirnya tergerak untuk menjual makananan favoritnya ini dan siapa sangka mendapatkan keuntungan yang cukup besar dari Gerai Jambu Ilunan.

Kini setelah empat bulan memulai usahanya yakni Gerai Jambu Ilunan, kini manisan Jambu Ilunan yang dikelolanya sudah mendapatkan langganan tetap.

Bahkan Gerai Jambu Ilunan sudah ada di dua pusat perbelanjaan di Palembang yakni di Palembang Indah Mall (PIM) dan Palembang Trade Center (PTC).

"Dulu awalnya suka beli pas di Jakarta dan saya pikir lebih baik saya jual sendiri di Palembang karena belum ada yang jual," katanya saat dijumpai di Gerai Jambu Ilunan di lantai satu mal PTC, Rabu (26/12/2018).

Jambu Kristal Cempaka OKU Timur Tembus Swalayan

Pebisnis Sukses, Inilah Sumber Kekayaan Bobby Nasution Menantu Jokowi, Punya Perusahaan Besar!

Promo Natal & Tahun Baru, 7 Gerai di PS Mall Beri Diskon Besar-besaran hingga 50 Persen

Dia mengatakan, sebagai pioneer di Palembang meski telah memiliki banyak saingan tetap saja banyak pelanggan baru yang datang membeli sehingga dalam sehari bisa menghabiskan ratusan buah jambu biji.

"Kalau hari biasa manisan mangga bisa terjual sekitar 100 buah. Ramai pembelinya itu saat Sabtu dan Minggu yang bisa mencapai 350 buah manisan jambu biji," jelasnya.

Untuk menjaga kualitas produk yang dijulanya, dia pun mendatangkan langsung jambu biji jenis bangkok dari Medan.

Ukuran jambu biji yang dipilihnya pun diusahakannya seragam dengan kisaran berat hingga 800 gram per buahnya.

"Meski di luaran sudah banyak yang juga jual manisan sejenis tapi tetap masih banyak yang cari kesini karena selain rasa yang lebih orisinal juga tampilannya lebih menarik," terang perempuan yang juga pengusaha kain songket khas Palembang ini.

Ditawarkan dengan harga Rp35 ribu per buahnya, manisan jambu yang tengah digandrungi ini bisa dinikmati dengan bumbu cabai dan garam yang dihaluskan atau cairan gula merah.

Selain itu, dia juga menyediakan pilihan sajian manisan dengan dua cara yakni dapat dikonsumsi tanpa biji maupun utuh dengan biji asli jambu.

"Untuk di kondisi luar manisan jambu biji bisa bertahan selama dua hari tapi kalau di kulkas bisa awet empat hari sampai seminggu." ujarnya.

Penulis: Jati Purwanti
Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved