Berita Palembang

Safari Jumat di Masjid Al-Ikhsan. HD Minta Pertahankan Kearifan Lokal

Gubernur Sumsel Herman Deru melanjutkan Safari Jumatnya di Masjid Al-Ikhsan Jalan Talang Keranggo Lorong Darma

Safari Jumat di Masjid Al-Ikhsan. HD Minta Pertahankan Kearifan Lokal
Dok. Humas Pemprov Sumsel
Gubernur Sumsel Herman Deru melanjutkan Safari Jumatnya di Masjid Al-Ikhsan Jalan Talang Keranggo Lorong Darma Bakti 30 Ilir IB II Palembang, Jumat (21/12). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Gubernur Sumsel Herman Deru melanjutkan Safari Jumatnya di Masjid Al-Ikhsan Jalan Talang Keranggo Lorong Darma Bakti 30 Ilir IB II Palembang, Jumat (21/12).

Kehadiran Gubernur dan rombongan di masjid ini disambut hanggat oleh ratusan jemaah masjid Al Ikhsan, terlebih kegiatan ini menjadi rutinitas Gubernur HD pasca dilantik sejak awal Oktober 2018 lalu, bahkan safari jumat seperti ini telah dijalankannya semenjak masih menjabat sebagai Bupati OKU Timur beberapa tahun silam.

“Sejak dilantik menjadi Gubernur Sumsel, Alhamdulillah, Saya berserta jajaran akan terus melakukan kegiatan safari Jumat, yang tujuannya tidak lain karena Sholat Jumat telah diwajibkan Allah bagi setiap laki laki, selain itu banyak manfaat yang dapat kita petik salah satunya dapat bertemu langsung dengan masyarakat,” ucap Herman Deru.

Optimalkan Manfaat Bagi Masyarakat, LRT Bakal Terkoneksi dengan Bus Air

Suaminya Jadi Korban Kapal Meledak di Sungai Musi, Wanita Ini Ungkap Firasat Sebelum Kejadian

Khusus Nasabah Bank Mandiri, Ada Diskon 10 Persen Untuk Semua Produk di Hypermart. Waktu Terbatas

Safari jumat lanjut HD, memiliki nilai silaturahmi antara pemimpin dengan rakyat yang dipimpin karena itu dia meminta seluruh kepala daerah di Sumsel juga dapat melakukan hal yang sama.

“Harapan saya ini diikuti juga oleh kepala daerah lainnya, dan Alhamdulillah Walikota Palembang juga ada program Sholat Subuh berjemaah,” tambah Deru.

Dia berharap, sebagai masyarakat asli Palembang agar dapat mempertahankan kearifan lokal yang selama ini telah ada dan terus dilestarikan sebagai bentuk penghargaan pada para sepuh.

Peringatan Hari Ibu ke-90, GOW OKU Gelar Lomba Menghias Nasi Goreng & Kue Tampah

Polres Banyuasin Siagakan Lima Pos di Jalur Timur

16 Tahun Bercerai, Betharia Sonatha Rujuk Dengan Willy Dozan, Ungkap Masalahnya Sambil Terisak

“Disini sebagian dari orang Palembang asli, saya minta untuk mempertahankan kearifan lokal misalnya songket, karena songket itu dikenalnya disini, jadi kearifan lokal ini kita pertahankan,”katanya.

Editor: Siti Olisa
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved