Babak 64 Besar Piala Indonesia, Persimura Target Imbangi Sriwijaya FC

Pada babak 64 besar Piala Indonesia, tim Persimura akan bertemu lawan dengan Sriwijaya FC yang pertandingannya dijadwalkan, di Stadion Gelora

Babak 64 Besar Piala Indonesia, Persimura Target Imbangi Sriwijaya FC
SRIPOKU.COM/Zaini
PORSENI - Ratusan peserta Karyawan PT Pusri dari masing-masing departemen mengikuti parade pembukaan Pekan Olah Raga Seni (Porseni) 2018 memeriahkan acara HUT PT Pusri ke 59 di PT Pusri Palembang, Rabu (12/12/2018). Perlombaan yang digelar sejak bulan November ini pembukaannya dihadiri sejumlah Jajaran Direksi PT Pusri Palembang. 

SRIPOKU.COM , MUSIRAWAS - Pada babak 64 besar Piala Indonesia, tim Persimura akan bertemu lawan dengan Sriwijaya FC yang pertandingannya dijadwalkan, di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring Palembang, Jumat (14/12) kick off pukul 15.30 WIB.

Berita Lainnya:
Mental Para Pemain Sriwijaya FC Down, Persimura Siap Curi Peluang
Video Hadapi Persimura, Sriwijaya FC Fokus Benahi Mental Pemain yang Hancur

Terkait persiapan Persimura dalam menghadapi tim besar sekaliber SFC, Manager Persimura, Septrian Nugraha Gunawan menyatakan, sudah dilakukan secara maksimal.

Namun dia tidak memasang target terlalu tinggi.

Cukup dapat mengimbangi permainan SFC saja, menurutnya itu sudah cukup bagus. Sebab, meskipun SFC sudah degradasi ke Liga 2, namun tetap merupakan tim besar yang secara kasta saja berbeda dengan Persimura, yang berangkat dari Liga 3.

"Terakhir kami dapat info, SFC tetap akan menurunkan skuad terbaiknya di Piala Indonesia. Tentu ini harus kita waspadai dan kita juga realistis, dengan target bisa mengimbangi permainan SFC. Apalagi kami berangkat dari Liga 3, artinya secara kasta kompetisi kami sudah berbeda," kata Septrian Nugraha Gunawan, Rabu (12/12).

Sementara itu, lokasi pertandingan antara Persimura versus Sriwijaya FC (SFC) di babak 64 besar Piala Indonesia ini, kembali berubah.

Jika sebelumnya lokasi pertandingan kedua tim ini, ditentukan di Stadion Bumi Sriwijaya Palembang, sesuai dengan surat pemberitahuan resmi dari PSSI, maka informasi terakhir lokasi pertandingan dialihkan ke Stadion Gelora Sriwijaya di Jakabaring Palembang, pada Jumat (14/12).

Dengan perubahan ini, maka pertandingan antara Persimura lawan SFC, sudah tiga kali mengalami perubahan lokasi tempat pertandingan.

Karena pada awalnya, pertandingan ditentukan di GOR Petanang Kota Lubuklinggau, 11 Desember 2018.

Manager Persimura, Septian Nugraha Gunawan mengatakan, awalnya laga derby Sumatera ini dijadwalkan di Stadion Madya Bumi Sriwijaya, kick off pukul 15.30 WIB, Jumat (14/12). Namun karena beberapa pertimbangan, mengingat laga ini merupakan laga resmi pertandingan sepakbola nasional termasuk faktor keamanan para pemain bintang SFC, maka lokasi pertandingan dialihkan ke Jakabaring yang merupakan markas SFC.

"Jadwal pelaksanaannya tetap tidak ada perubahan yakni, Jumat (14/12) kick off pukul 15.30 WIB. Hanya venue saja bergeser dari Stadion Bumi Sriwijaya ke Gelora Sriwijaya. Kebetulan di waktu bersamaan ada acara di Griya Agung dan petugas keamanan banyak yang ikut di sana," kata Septrian Nugraha Gunawan, Rabu (12/12).

Dikatakannya, terkait lokasi pertandingan antara Persimura Vs SFC ini, pihaknya berkordinasi dengan aparat keamanan. Dimana menurutnya, berdasarkan saran dari pihak keamanan, laga kedua tim ini disarankan tanpa penonton."Kita sudah berkoordinasi dengan pihak Polresta Palembang. Pihak keamanan menyarankan agar pertandingan digelar di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring dan tanpa penonton," katanya. (zie)

=======

Penulis: Ahmad Farozi
Editor: Bejoroy
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved