Sriwijaya FC Jelang Hadapi Tuan Rumah Arema FC 9 Desember, Alfredo Vera: Jangan Tanggapi Isu

Jelang hadapi Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Malang Minggu (9/12), Pelatih Alfredo Vera tidak ingin terlalu dalam menanggapi isu-isu seputar pemain

Sriwijaya FC Jelang Hadapi Tuan Rumah Arema FC 9 Desember, Alfredo Vera: Jangan Tanggapi Isu
SRIPOKU.COM/RESHA
Pelatih Sriwijaya FC, Angel Alfredo Vera. 

SRIPOKU.COM , PALEMBANG - Jelang hadapi Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Malang Minggu (9/12), Pelatih Alfredo Vera tidak ingin terlalu dalam menanggapi isu-isu seputar pemain dan tim Sriwijaya FC. Sebab menurut dia hanya untuk memecah konsentrasi.

Alfredo menilai, lebih baik dia mengajak para pemainnya fokus menghadapi pertandingan lawan Arema di Pekan ke-34 di Kanjuruhan Malang nanti, dari pada menanggapi itu yang diragukan kebenarannya.

Berita Lainnya:

Hadapi Arema, Dua Pemain Sriwijaya FC Manuchekhr Dzhalilov dan Zulfiandi Terpaksa Absen

Sibuk Latih Sriwijaya FC, Alfredo Vera Baru Nyaris tak Sempat Menikmati Martabak HAR

Sebab, 3 poin yang akan direbut di kandang lawan tersebut lebih penting dan sebagai penentu nasib Hyunkoo dan kolega, untuk bertahan di Liga 1 di musim depan atau tidak.

"Tidak tahu (soal itu), kita tidak usah ikuti semua komentar (isu). Saya hanya ingin fokus mengikuti dan mempersiapkan pertandingan. Sebab isu itu bukan persoalan kita, semua orang sekarang bisa bicara apa-apa saja yang mereka mau, tapi saya tidak mau mengomentari itu," kata, Kamis (6/12).

Apalagi diakui Alfredo Vera, dengan poin yang sama saat ini, kemudian diperingkat secara klasemen kecil, posisi Sriwijaya FC berada di peringkat ke-16. Zona yang sangat tidak aman bagi Sriwijaya FC, karena jika tidak memburu 3 poin tambahan, maka Sriwijaya FC benar-benar akan berlaga di Liga II musim 2019 mendatang.

"Semua sulit untuk semua tim punya pertandingan, sangat sulit semua. Pasti semua tim yang dibawa di zona merah pasti tahu pertandingan ini seperti itu (berat). Apalagi semua lawan yang dihadapi sama beratnya," kata pelatih asal Argentina ini. Namun, mantan pelatih Persebaya ini mengatakan, timnya harus fokus dengan konsentrasi penuh agar bisa merebut 3 poin.

Sebab, jalan satu-satunya agar Sriwijaya FC aman adalah mengumpulkan 42 poin untuk bersaing dengan klub-klub lain seperti Mitra Kukar, Perseru Seru, dan PS Tira yang memiliki potensi untuk lolos dari jerat degradasi.

"Mau tak mau kita harus main besok (Minggu). Berusaha maksimal di lapangan untuk bisa dapat, kalau bisa 3 poin," jelasnya. (mg5)

PERUBAHAN JADWAL PEKAN 34 LIGA I INDONESIA 2018
8 Desember 2018
Bhayangkara FC 15.30 WIB Bali United FC
Persib Bandung 15.30 WIB PS Barito Putera
Persebaya 15.30 WIB PSIS Semarang
Madura United 18.30 WIB Persela Lamongan
Borneo FC 18.30 WIB PS Tira

9 Desember 2018
Persipura Jayapura 15.30 WIB Perseru
Arema FC 15.30 WIB Sriwijaya FC
Persija Jakarta 15.30 WIB Mitra Kukar
PSM Makassar 15.30 WIB PSMS
Arema FC 15.30 WIB Sriwijaya FC

====

Penulis: RM. Resha A.U
Editor: Bejoroy
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved