Jika Beli Tahun Depan, Angsuran Mobil Makin Mahal

Momen pembelian mobil pada bulan ini, atau Desember ini dinilai sangat menguntungkan konsumen. Selain banjir diskon, promo berlimpah besaran angsuran

Jika Beli Tahun Depan, Angsuran Mobil Makin Mahal
SRIPOKU.COM/Dewi Handayani
AUTO 2000 MOBILE - Kepala Cabang Auto 2000 Veteran, Said Ali menunjukkan salah satu aplikasi mobile, yakni Auto 2000 Mobile yang kini bisa didownload langsung melalui smartphone kepada Kepala Cabang Asuransi Astra Palembang, Hendra. Asuransi Astra pun juga memiliki sistem aplikasi melalui smartphone, yakni Aplikasi Ottocare yang juga bisa didownload melalui smartphone. Foto diambil Selasa (4/12). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Momen pembelian mobil pada bulan ini, atau Desember ini dinilai sangat menguntungkan konsumen. Selain banjir diskon, promo berlimpah besaran angsuran juga lebih ringan.

Jika lewat bulan ini, dipastikan besaran angsuran akan semakin tinggi menyusul akan naiknya suku bunga yang diterapkan para leasing setelah Bank Indonesia memutuskan menaikan suku bunga acuan sbesar 6 persen, dari sebelumnya 5,75 persen.

Berita Lainnya:

Daihatsu Berikan Promo Menarik untuk Konsumen, Angsuran Mobil Bisa Satu Jutaan Rupiah Perbulan

Auto 2000 Sumatera Sapu Bersih Penghargaan Inovasi

Hal itu diungkapkan Kepala Cabang Auto 2000 Veteran, Said Ali di ruang kerjanya, Selasa (4/12). Dia memprediksi, jika kenaikan suku bunga sudah berlaku dipastikan besaran angsuran konsumen yang melakukan pembelian kredit akan semakin mahal. Apalagi mengacu catatan di Auto 2000 secara nasional, hampir 56,7 persen konsumen membeli unit mobil secara kredit, sisanya yakni 43,3 persen konsumen adalah pembeli tunai. pengaruhnya tentu akan sangat besar.

"Makanya kami pastikan lewat dari Desember angsuran kredit mobil akan semakin mahal," katanya. Kenaikan suku bunga, tak hanya memperbesar angsuran yang ditetapkan leasing namun juga berpengaruh pada kenaikan harga komponen kendaraan menyusul masih belum stabilnya nilai tukar rupiah terhadap dolar yang masih naik dan turun. Said melihat, imbasnya daya beli konsumen dikhawatirkan makin menurun. Namun dia optimis dengan banyaknya promo berlimpah yang dilakukan pihaknya membuat konsumen tak bergeming. Kemungkinan pula, penyesuaian suku bunga baru yang diterapkan para leasing berlaku awal tahun depan. Artinya, untuk Desember ini masih memberlakukan suku bunga lama.

"Jadi makanya, mumpung belum ada kenaikan suu bunga leasing. Momen ini bisa dimanfaatkan konsumen secara langsung,"ujarnya secara rinci.

Untuk lebih jelas mengenai penawaran yang disajikan, calon konsumen bisa berkunjung langsung ke Auto 2000 Veteran. Konsumen bisa berdiskusi langsung dengan sales atau wiraniaga yang bertugas. Biasanya, program promo yang ditawarkan terkait dengan metode pembiayaan secara kredit sangat banyak sekali, diantaranya program bunga murah kerjasama dengan Toyota Astra Finance (TAF), gratis asuransi dari Asuransi Astra. Termasuk pula uang muka ringan dan angsuran ringan.

Namun kalau belum sempat, konsumen juga bisa browsing dahulu via aplikasi Auto 2000 Mobile dan mengatur jadwal test drive jika tertarik untuk mendapatkan informasi lebih detail dan selanjutnya melakukan transaksi pembelian. Selama bulan Januari - Oktober 2018 ini,Auto2000 sukses mencatat penjualan hingga 123.600 unit mobil Toyota. (why)

=====

Penulis: Dewi Handayani
Editor: Bejoroy
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved