Lapor Mang Sripo

Sita Harta Bandar Narkoba

Jangan hanya memberikan hukuman kurungan badan kepada para pelaku narkoba, terutama mereka yang menjual.

Sita Harta Bandar Narkoba
TRIBUN SUMSEL.COM/ARIWIBOWO
Ilustrasi - Sabu-sabu Senilai Rp 2 Miliar dan Rp 35947000 Berhasil di Sita di PALI, Bandar Narkoba Lari 

SRIPOKU.COM - Untuk aparat kepolisian, khususnya Polda Sumsel selagu instansi tertinggi di provinsi ini, jangan hanya memberikan hukuman kurungan badan kepada para pelaku narkoba, terutama mereka yang menjual.

Berita Lainnya:
Tujuh Bandar Narkoba di Sumsel Ditembak Mati

Soalnya, tersirat hukuman badan tidak membuat mereka kapok karena begitu hukuman usai tak sedikit yang kembali beraksi. Jadi, mungkin bisa diberikan efek jera berupa menyita aset-aset yang mereka dapati dari aksi haram ini.

Dengan demikian, mereka akan jatuh miskin sehingga tidak bisa menikmati harta benda yang didapat dari menjual narkoba.
0821837910xx

Jawaban
Terima kasih atas perhatiannya atas bahaya narkoba. Tentu saja hal tersebut sudah kita lakukan, dengan catatan apabila ada terbukti harta benda yang dimiliki bandar narkoba didapat dari aksinya menjual narkoba.

Hal tersebut tentu harus kita selidiki terlebih dahulu dan jika terbukti akan kita sertakan dalam pidana sehingga bisa dibawa dalam agenda sidang. Begitu ada keputusan inkra, kita akan melakukan penyitaan.

Seperti yang baru saja sudah kita lakukan, begitu ada surat keputusan dari pengadilan, kita langsung menyita rumah dari hasil penyidikan yang dilakukan. Kami melakukan penyitaan untuk membuat para bandar miskin. (bew)

Kombes Pol Farman
Direktur Reserse Narkoba Polda Sumsel

Keterangan:
Jika Anda ingin menyampaikan keluhan, kritik dan saran tentang pelayanan publik, silahkan mengirimkan ke: SMS: 0811710188, Fax: 0711-447071, E-mail: sriwijayapost@yahoo.com, Facebook: Sriwijaya Post

Editor: Bejoroy
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved