Lapor Mang Sripo

Light Rail Transit Saat Hujan

Beberapa hari ini hujan turun di Palembang. Apakah LRT tetap beroperasi, mengingat transportasi ini menggunakan listrik

Light Rail Transit Saat Hujan
WhatsApp
Light Rail Transit (LRT). 

SRIPOKU.COM - Kepada pengelola Light Rail Transit (LRT), seperti yang diketahui bersama-sama, beberapa hari ini hujan turun di Palembang. Apakah LRT tetap beroperasi, mengingat transportasi ini menggunakan listrik dan kondisinya yang terbuka? Terima kasih.
0852733420xx

Berita Lainnya:
Simulasi Keselamatan dan Kelancaran, Besok Operasional LRT Dibatalkan Selama 2 Jam

Jawaban
LRT tetap bisa beroperasi saat musim hujan. Sebab rel dimana aliran listrik berada sudah terlindungi sehingga air hujan yang turun tidak menganggu aliran listrik untuk menggerakkan kereta.

Namun, kita tetap mengingatkan penumpang harus tetap berpedoman kepada petugas yang ada di LRT. Jangan sampai mengambil tindakan di luar dari intruksi petugas sebab hal itu akan membahayakan penumpang itu sendiri.

Misal, kalau kereta berhenti seperti insiden beberapa waktu lalu jangan inisiatif sendiri keluar dari kereta. Bisa saja kondisi aliran listrik masih nyala, dan ini membahayakan, tetap denger aba aba petugas.

Larangan lainnya, penumpang tak dibolehkan menginjak keramik warna coklat ketika berada di peron sebelum kereta berhenti tepat di stasiun yang dituju. Sebab jika menginjak keramik warna cokelat itu sebelum kereta tiba akan membahayakan penumpang. Apalagi selfi di dekat lokasi itu. (axl)

Bambang Priyambodo
Kepala Lapangan Proyek LRT Palembang PT Waskita Karya

Keterangan:
Jika Anda ingin menyampaikan keluhan, kritik dan saran tentang pelayanan publik, silahkan mengirimkan ke: SMS: 0811710188, Fax: 0711-447071, E-mail: sriwijayapost@yahoo.com, Facebook: Sriwijaya Post

Editor: Bejoroy
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved