Berita Pagaralam

Tekan Angka Kecelakaan, Polres Pagaralam Tindak Tegas Pengendara tak Pakai Helm dan Balap Liar

Guna menekan angka kecelakaan lalulintas di jalan raya dengan korban yang fatal, jajaran Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pagaralam

Tekan Angka Kecelakaan, Polres Pagaralam Tindak Tegas Pengendara tak Pakai Helm dan Balap Liar
SRIPOKU.COM/WAWAN SEPTIAWAN
Tampak salah satu pengendara sepeda motor yang terpaksa ditilang anggora Sat Lantas Polres Pagaralam karena tidak menggunakan helm, Senin (9/7/2018). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Wawan Septiawan 

SRIPOKU.COM, PAGARALAM - Guna menekan angka kecelakaan lalulintas di jalan raya dengan korban yang fatal, jajaran Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pagaralam dan Tim Patroli Rimau mengingatkan agar semua pengedara sepeda motor harus menggunakan helm.

Kapolres Pagaralam, AKBP Dwi Hartono SIk MH melalui Kasatlantas, AKP Ida Kade Damiana menegaskan, pihaknya tidak segan-segan melakukan penindakan terhadap pengguna kendaraan roda dua yang tidak memakai helm.

Penindakan tegas yang akan diberikan yakni berupa tilang.

Menurutnya, dalam jumlah kasus kecelaksaan sepeda motor, korban yang mengalami luka berat ataupun tewas pada umumnya banyak yang tidak menggunakan helm sebagai pelindung pada saat mengendarai sepeda motor.

"Helm merupakan pengaman bagi pengendara. Kalau ada warga yang memakai pengaman seperti helm saat mengendarai sepeda motor akan kami tindak tegas sesuai aturan yang berlaku," tegasnya.

Baca: Ulang Tahun Sedang Hamil Besar, Vicky Shu Akui Hal Mellow Ini Melalui Unggahannya

Pihaknya mengharapkan, seluruh pengguna kendaraan yang ada di wilayah hukum Polres Pagaralam pentingnya menggunakan helm bagi keselamatan berkendara di jalan raya.

"Banyak korban kecelakaan lalu lintas yang meninggal sia-sia di jalan raya hanya lantaran tidak menggunakan helm saat berkendara," jelasnya.

Selian itu pihaknya juga mengingatkan remaja usia belasan tahun yang kerap melakukan aksi Balapan Liar (Bali) di kawasan Kota Pagaralam untuk tidak melakukan aksinya.

Baca: Tiba Tengah Malam, Herman Deru disambut Petasan dan Ratusan Warga OKU Timur

"Balap liar yang dilakukan remaja ini selama sangat meresahkan warga terutama di jalan Keban Agung Kota Pagaralam," ujarnya.

Dikatakannya, selama ini pihaknya sudah kerap melakukan penindakan dan himbauan untuk memakai helm saat berkendara. Namun para pengendara itu masih saja membandel.

"Kami minta peran orang tua sangat diperlukan untuk mengatasi anak-anak dibawah umur yang tidak memakai helm dan mengunan kendaraan bermotor."

"Jangan salahkan petugas kalau melakukan penindakan tegas. Kepedulian orang tua sangat dibutuhkan untuk mengatasi itu semua," harapnya.

Polres Pagaralam melakukan hal ini untuk menekan angka kecelakaan yang terjadi di wilayah Kota Pagaralam dan menuju Kota yang tertib berlalu lintas.

Baca: Asian Games 2018 Tinggal Hitungan Hari, Alex Noerdin Fokuskan Percantik Kota Palembang 

Penulis: Wawan Septiawan
Editor: Reigan Riangga
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help