Berita OKU

 Tingkatkan Kedisiplinan dan Silaturahmi Usai Libur Lebaran, Kodim 0403/OKU Gelar Halal Bihalal

Dandim 0403/OKU Letkol Arm Agung Widodo Ssos gelar kegiatan Halal Bihalal dengan segenap prajurit yang dipusatkan di halaman Kodim

 Tingkatkan Kedisiplinan dan Silaturahmi Usai Libur Lebaran, Kodim 0403/OKU Gelar Halal Bihalal
SRIPOKU.COM/ LENI JUWITA
Dandim 0403/OKU Letkopl Arm Agung Widodo Ssos diacara Halal Bihalal dengan segenap prajurit yang dipusatkan di halaman Kodim 0403/OKU. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Leni Juwita 

SRIPOKU.COM, BATURAJA --- Dandim 0403/OKU Letkol Arm Agung Widodo Ssos gelar kegiatan Halal Bihalal dengan segenap prajurit yang dipusatkan di halaman Kodim 0403/OKU.

Kegiatan Halal bihalal tersebut dilaksanakan dalam rangka perayaan Hari Raya Idul Fitri 1439 H dihadiri perwira staf, Danramil beserta jajaran, para Babinsa, anggota Kodim dan keluarga besar prajurit yang ada di Kodim OKU sekaligus pengecekan kembali kesiapan prajurit usai menjalani libur lebaran.

Dandim 0403/OKU Letkol Arm Agung Widodo Ssos dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan Halal Bihalal merupakan suatu bentuk budaya masyarakat di Indonesia usai merayakan Hari Raya Idul Fitri.

Umat  muslim diwajibkan saling memafkan dalam susasana lebaran, kemudian seluruh prajurit Kodim 0403/OKU agar senantiasa saling bermaafan dan kembali dalam keadaan fitrah.

Halal bihalal ini juga bertujuan menginkatkan tali silaturahmi bagi anggota TNI dijajaran Kodim 0403/OKU.

Selain itu, Dandim juga menyampaikan bahwa dengan selesainya pelaksanaan cuti bersama dalam rangka  perayaan Idul Fitri 1439 H, jajaran Kodim OKU diharapkan lebih fresh  kembali ketugas pokok sebagai prajurit.

Baca: Pelatih Kiper Sriwijaya FC Senyum-senyum Sendiri Selama Latihan, Ini Sebabnya!

Letkol Agung Widodo berharap agar seluruh Prajurit Kodim OKU lebih bersemangat lagi dalam melanjutkan pengabdian kepada Masyarakat, Bangsa dan Negara.

“Disiplin merupakan nafas kita sebagai Prajurit dan pegawai negeri sipil dilingkungan TNI,” imbuh Letkol Arm Agung Widodo  seraya menambahkan agar prajurin TNI senantiasa  berbuat yang terbaik, berani, tulus, dan ikhlas kepada rakyat, Jumat (22/6/2018).

Menurut Letkol Agung Widodo, sebagai prajurit teritorial anggota Kodim 0403/OKU harus dapat menjadi suri tauladan dan contoh yang baik, serta dapat mengayomi masyarakat.

Dikatakan Dandim, TNI dan rakyat harus kompak supaya Negara menjadi kuat. Dalam diri setiap  prajurit TNI harus  terpatri bahwa  rakyat adalah ruh, sehingga  TNI harus peduli dengan rakyat.

Baca: Mendekati Hari Pencoblosan Pemilihan Walikota Palembang, Harnojoyo-Fitri Pilih Diam

TNI sebagai pelindung rakyat, selalu dekat dengan rakyat dalam rangka memperkokoh kemanunggalan TNI-Rakyat.

“Dimanapun berada dan bertugas, keberadaan TNI  harus mampu memberikan kedamaian, perlindungan dan pengayoman terhadap masyarakat sekitar.  

Baca: Pengakuan Kapten Kapal Feri KMP II Tinggalkan Korban Minta Tolong di Danau Toba, Terungkap 3 Fakta!

Penulis: Leni Juwita
Editor: Reigan Riangga
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help