Berita OKU Timur

 Jasad Perampok di OKU Timur Ditolak Keluarga dan Warga Desanya, Alasannya Karena Hal Ini 

Satu dari empat Pelaku perampokan yang berhasil ditangkap Satreskrim Polres OKU Timur terpaksa ditembak mati karena

 Jasad Perampok di OKU Timur Ditolak Keluarga dan Warga Desanya, Alasannya Karena Hal Ini 
SRIPOKU.COM/EVAN HENDRA
Proses pemakaman Aladin yang merupakan pelaku perampokan jagal sapi dan ditolak oleh pihak keluarga dan warga desa sendiri. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Evan Hendra 

SRIPOKU.COM, MARTAPURA  - Satu dari empat Pelaku perampokan yang berhasil ditangkap Satreskrim Polres OKU Timur terpaksa ditembak mati karena memberikan perlawanan.

Pelaku ini atas nama Aladin Alias kancil (40) Warga Desa Melatiagung, Kecamatan Semendawai Suku III KAbupaten OKU Timur terpaksa dimakamkan di Pemakaman Umum (TPU) Terukis, Senin (11/6/2018).

Hal itu disebabkan karena jenazah pelaku yang sempat dititipkan di kamar Jenazah RSUD Martapura selama lebih kurang 24 jam ditolak oleh keluarganya maupun warga desanya.

Pelaku meninggal dunia setelah kontak senjata dengan polisi pada Minggu kemarin (10/6/2018) dini hari dan polisi terpaksa mengambil tindakan tegas karena pelaku terus memberikan perlawanan ketika akan ditangkap.

Pemakaman jenazah pelaku dilakukan di Pemakaman Terukis sekira pukul 11.00 WIB dan selesai pukul 12.30 WIB.

Selain karena merupakan pelaku kejahatan, alasan keluarga pelaku tidak membawa jenazah pelaku pulang ke desanya disebabkan, karena orangtuanya yang sudah tua dan dikhawatirkan akan menjadi terpukul dan syok jika anaknya pulang sudah menjadi mayat.

Pemakaman yang dilaksanakan secara muslim tersebut dihadiri oleh Camat Martapura, Camat, Semendawai Timur, pihak kepolisian, perwakilan TNI serta Pihak Rumah sakit.

Aladin alias Kancil merupakan satu dari empat pelaku yang melakukan perampokan dikediaman jagal sapi di wilayah Buay Madang, pelaku dan sejumlah rekannya melakukan perampokan dengan menggunakan senjata api dan senjata tajam.

Para pelaku selain berhasil membawa uang tunai puluhan juta, juga berhasil membawa sejumlah barang berharga dan daging sapi yang sedang dipotong korban sekitar 10 Kilogram juga dibawa oleh pelaku.

Baca: Polres OKU Timur Tembak Mati Dua dari Empat Perampok Sadis

Baca: Ketuk Hati Pemerintah, Warga di OKU Timur Bahu Membahu Perbaiki Jalaur Mudik

Baca: Zakat Fitrah di Kabupaten OKU Timur 2,5 Kg Beras dan Uang Rp 22.500

Baca: Tembakan Pelaku Curat di OKU Timur Ini Kalah Cepat dengan Jatanras Polda Sumsel

Baca: Sangar Dijalan, CAT OKU Timur Lembut dengan Anak Yatim Hingga Lakukan Hal Ini

Penulis: Evan Hendra
Editor: Reigan Riangga
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help