Pemilihan Walikota Pagaralam

KPU Pagaralam Sayangkan APK dan BK Paslon Dirusak OTD, Pihak Berwajib Diminta Atasi

Hari pencoblosan atau pemilihan Walikota (Pilwako) Kota Pagaralam tinggal 26 hari lagi. Semua Alat Peraga Kampanye (APK)

KPU Pagaralam Sayangkan APK dan BK Paslon Dirusak OTD, Pihak Berwajib Diminta Atasi
SRIPOKU.COM/WAWAN SEPTIAWAN
APK RUSAK : Tampak Alat Peraga Kampanye (APK) yang terpasang dijalan Koramil Lama Kota Pagaralam yang diduga dirusak oknum tak bertaggung jawab. 

Laporan Wartawan Sripoku.com, Wawan Septiawan

SRIPOKU.COM, PAGARALAM - Hari pencoblosan atau pemilihan Walikota (Pilwako) Kota Pagaralam tinggal 26 hari lagi. Semua Alat Peraga Kampanye (APK) dan Bahan Kampanye (BK) sudah banyak terpasang dititik-titik yang sudah ditentukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pagaralam.

Bahkan banyak striker serta BK yang tertempel disejumlah rumah warga dan tiang listrik serta pohon. Kondisi ini membuat suasana jelang pesta demokrasi untuk memilih pemimpin Pagaralam lima tahun kedepan semakin semarak.

Namuam berdadarkan pantauan Sripoku.com, Sabtu (2/6/2018) menyebutkan, banyak BK dan APK yang sudah dipasang pihak ketiga rekanan KPU yang sudah roboh. Bahkan, ada juga yang sudah dirusak oleh oknum tak dikenal (OTD).

Baca: Kedapatan Transaksi Sabu, ASN Wanita di Pagaralam Ini Diamankan Polisi

Menyikapi kondisi Ketua KPU Kota Pagaralam, Yenli Elmanoferi mengatakan, pihaknya sangat menyayangkan tindakan OTD tersebut. Pasalnya dengan dirusaknya APK dan BK yang sudah dipasang bisa memicu keributan.

"Kami sangat menyangkan tindakan oknum tak bertanggung jawab yang merusak APK dan BK yang sudah terpasang tersebut. Pasalnya aksi itu tidak bermanfaat," ujarnya.

Pihaknya juga berharap para Tim Pemanangan Pasangan Calon (Paslon) untuk tidak saling menyalahkan atas kerusakan tersebut. Pasalnya pengrusakan saat ini dilakukan hampir kesemua BK dan APK seluruh Paslon.

"Kami akan meminta pihak berwajib ikut mengawasi siapa yang melalukan aksi tak terpuji serta atasi hal tersebut. Kami juga meminta warga untuk bisa melaporkan jika melihat ada oknum yang melakukan pengrusakan BK dan APK," harapnya.

Baca: Usai Melipat dan Menyortir Surat Suara Pilwako, KPU Pagaralam Temukan Ini

Indri (34) salah satu warga mengatakan, pihaknya menduga bahwa pengrusakan ini bukan dilakukan oleh tim masing-masing Paslon. Namun murni dilakukan oleh oknum tak bertanggung jawab.

"Mungkin ini dilakukan olah oknum saat malam hari. Pasalnya saat siang kami tidak melihat ada yang merusak baliho dan spanduk calon ini," katanya.

Baca: Usai Melipat dan Menyortir Surat Suara Pilwako, KPU Pagaralam Temukan Ini

Penulis: Wawan Septiawan
Editor: Reigan Riangga
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved