Berita Muba

Sekda Himbau Masyarakat Muba Waspada Masuknya Orang Asing Jaringan Teroris

Pemkab Muba menghimbau kepada setiap elemen masyarakat jika ada orang asing mencurigakan segera lapor kepada perangkat desa.

Sekda Himbau Masyarakat Muba Waspada Masuknya Orang Asing Jaringan Teroris
SRIPOKU.COM/FAJERI RAMADHONI
Sekda Muba Drs H Apriyadi MSi ketika melakukan safari ramadhan di Kecamatan Sungai Keruh. 

Laporan wartawan sripoku.com, Fajeri Ramadhoni

SRIPOKU.COM, SEKAYU—Pasca hebohnya sejumlah kasus bom yang terjadi di beberapa wilayah di Indonesia, menjadikan hal tersebut sebagai kekhawatiran tersendiri bagi masyarakat umum.

Agar peristiwa serupa tak terulang kembali, Pemkab Muba menghimbau kepada setiap elemen masyarakat jika ada orang asing mencurigakan segera laporan kepada perangkat desa. 

“Kita harus waspada karena saat ini terorisme merupakan ancaman nyata, untuk itu mohon kerjasama semua elemen masyarakat memerangi tindakan tersebut," kata Sekretaris Daerah (Sekda) Muba, Drs H Apriyadi MSi disela Safari Ramadhan 1439 H Pemerintah Kabupaten Muba di Masjid Toyibatul Ihsan Desa Gajah Mati Kecamatan Sungai Keruh, Kamis (31/5)

Mantan Penjabat Bupati PALI ini menghimbau kepada masyarakat Kecamatan Sungai Keruh jika ada orang asing bertamu dan mencurigakan segera laporkan ke Pemerintah Desa setempat untuk mencegah tindakan terorisme masuk ke Kabupaten Muba.

“Kita tidak ingin hal buruk terjadi di Kabupaten yang kita cintai ini, maka dari itu Pemerintah Desa harus aktif bersama masyarakat. Begitu juga masyarakat harus membuka diri terhadap Pemerintah Desa dengan informasi,”ungkapya. 

Sekda berharap masyarakat dapat ikut serta mensukseskan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sumatera Selatan dengan menggunakan hak pilihnya pada tanggal 27 Juni 2018 mendatang.

“Saya menghimbau kepada masyarakat untuk tidak golput pada Pilgub nanti, karena suara masyarakat sangat menentukan pemimpin yang berkualitas 5 tahun kedepan,”ujarnya. 

Pada momentum safari ramadan yang dilakukan setiap tahun pada seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Muba, menjadi momen tersendiri Pemkab Muba dalam berinteraksi dengan masyarakat.  

“Banyak keluhan masyarakat yang kita dapat dari momen safari ramadan ini terutama permasalahan infrastruktur. Pemkab Muba saat ini terus berupaya memberikan pelayanan yang terbaik, kemarin kontraktor telah menandatangani proyek infratruktur jalan yang siap dibangun, masyarakat harus bersabar karena jalan kita sebentar lagi akan mulus,”jelasnya. (cr13)

Penulis: Fajeri Ramadhoni
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help