Berita Palembang

Para Pemilik Kendaraan R2 dan R4 Diimbau untuk Ambil Plat Kendaraan atau TNKB di Samsat Palembang

Masyarakat belum mengambil TNKB untuk pelayanan perpanjangan STNK (Pajak lima Tahun) pada masa pendaftaran bulan April hingga November 2016.

Para Pemilik Kendaraan R2 dan R4 Diimbau untuk Ambil Plat Kendaraan atau TNKB di Samsat Palembang
IST
Ilustrasi plat kendaraan 

Laporan wartawan Sripoku.com, Wahyu Kurniawan

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Bulan puasa tidak menurunkan performa kerja Kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (SAMSAT).

Selama bulan Ramadan kantor Samsat terus melayani Administrasi Kendaraan Bermotor dan Pajak Kendaraan Bermotor.

Kasubdit Regident Ditlantas Polda Sumsel AKBP Donny Eka Syah Putra melalui Kasi STNK Kompol Andi Kumara mengatakan, selama bulan ramadan baik di Samsat Palembang I dan Samsat Palembang II Samsat tetap memberikan pelayanan prima bagi masyarakat.

Baca: Calon Ibu Hindari Makanan Ini Saat Sahur dan Berbuka, Utamakan Kondisi Janin!

"Berdasarkan surat edaran yang telah Ditetapkan Pembina Samsat Prov Sumsel, kita tidak akan mengendurkan kinerja untuk melayani," jelas Kompol Andi Kumara kepada Sripoku.com, Jumat (18/5/2018).

Kompol Andi Kumara menambahkan, berdasarkan hasil analisa evaluasi layanan Samsat Kota Palembang, terdata bahwa masyarakat belum mengambil TNKB untuk pelayanan perpanjangan STNK (Pajak lima Tahun) pada masa pendaftaran bulan April hingga November 2016.

Penumpukan material TNKB (Tanda Nomor Kendaraan Bermotor) alias plat motor kendaraan baik roda dua dan roda empat yang sudah dicetak pada masa periode tersebut belum diambil pemilik kendaraan bermotor.

Baca: Inilah 4 Menu Pilihan, Minuman Segar untuk Berbuka Puasa, Lengkap dengan Resepnya

"Hal tersebut dikarenakan pada masa periode tersebut terjadi kekosongan Material TNKB dari Mabes Polri," ujar Kompol Andi Kumara.

Suasana di kantor Samsat Palembang, Jumat (18/5/2018).
Suasana di kantor Samsat Palembang, Jumat (18/5/2018). (SRIPOKU.COM/WAHYU KURNIAWAN)

Kompol Andi Kumara juga mengimbau agar masyarakat segera mengambil TNKB yang telah diproduksi pada masa periode tahun 2016 tersebut di Kantor Ditlantas Polda Sumsel Jl POM IX Palembang dan pengambilan TNKB periode tersebut tanpa dipungut biaya.

Sementara itu Kepala UPT, Bapenda Prov Sumsel Palembang II Herryandi Sinulingga, memastikan layanan petugas samsat berjalan dengan normal.

"Kami menekankan pelayan tetap harus kita berikan yang prima kepada masyarakat selaku petugas layanan publik," ujarnya.

Penulis: Wahyu Kurniawan
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help