Berita Pagaralam

Langgar Perwako Pagaralam, Atribut Kampanye Cagub dan Cawagub Dipasang Dikawasan Larangan

Meskipun pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pagaralam telah menetapkan kawasan mana saja yang boleh dan tidak boleh dipasang

Langgar Perwako Pagaralam, Atribut Kampanye Cagub dan Cawagub Dipasang Dikawasan Larangan
SRIPOKU.COM/WAWAN SEPTIAWAN
Tampak sejumlah atribut kampanye yang terpasang dikawasan jalan yang tidak diperbolehkan baik oleh KPU dan Perwako Pagaralam. 

Laporan Wartawan Sripoku.com, Wawan Septiawan

SRIPOKU.COM, PAGARALAM - Meskipun pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pagaralam telah menetapkan kawasan mana saja yang boleh dan tidak boleh dipasang atribut kampanye diwilayah Pagaralam baik untuk Pilwako dan Pilgub.

Namun, sayangnya larangan dan kesepakatan tersebut masih saja dilanggar oleh para tim pemenangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel.

Bahkan parahnya lagi APK dipasang di tumbuh tanam yang ditanam oleh Pemkot Pagaralam.

Pantauan Sripoku.com, Senin (7/5/2018) menyebutkan disepanjang jalan dari Simpang Manna sampai Perempatan Tantung Payang, bahkan disepanjang jalan Kombes H Umar masih banyak terpasang atribut kampanye atau Alat Peraga Kampanye (APK) paslon Gubernur.

Baca: 100 Hari Jelang Asian Games 2018, Palembang Bakal Gelar Parade

Padahal, sebelumnya sudah dibuat keputusan bersama Nomor : 7/Kpts/KPU KOT.PGA/2018 tanggal 29 Januari 2018 tentang penetapan lokasi dan pemasangan atribut kampanye.

Devisi Sosialisasi dan Kampanye KPU Kota Pagaralam, M Irfan mengatakan, bahwa aturan pemasangan atribut kampanye sudah ditentukan. Seharusnya jangan dilanggar.

Baca: Jembatan Musi II Ditutup, Kendaraan Dialihkan Melintasi Jembatan Duplikat Musi II

"Jika ada yang terpasang ditaman kota, batang atau pohon, tiang listrik dan semua gedung milik pemerintah serta rumah ibadah maka itu sudah melanggar perwako nomor 5 dan melanggar kesepakatan bersama," tegasnya.

Baca: Akan Hadapi Persija Besok, Home United Waspadai Marco Simic

Untuk itu pihak KPU akan berkoordinasi dengan Panwaslu untuk melakukan penertiban APK yang terpasang dikawasan larangan.

Menyikapi hal ini, Ketua Panwaslu Kota Pagaralam, Ihwan Nofri menambahkan, bahwa secepatnya akan melakukan penertiban.

Baca: ABG Putus Sekolah di Lubuklinggau ini Susul Temannya Masuk Bui, Dua TSK Masih Diburu

"Kita akan tugaskan Panwascam diwilayah masing-masing untuk melakukan sweeping dan langsung ditertibkan bersama Sat Pol PP," katanya.

Penulis: Wawan Septiawan
Editor: Reigan Riangga
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved