Lakukan Ujaran Kebencian, Alung Akui Salah & Minta Maaf ke Warga Lahat, Proses Hukum Tetap Jalan

Belum adanya kejelasan terkait kasus Radius Wiajaya alias Alung, yang diduga melakukan ujaran kebencian terhadap umat muslim

Lakukan Ujaran Kebencian, Alung Akui Salah & Minta Maaf ke Warga Lahat, Proses Hukum Tetap Jalan
SRIPOKU.COM/EHDI AMIN
Pertemuan Kapolres Lahat, FKUB, MUI, Kemenag Kabupaten Lahat, ormas islam seperti Muhamamdiyah dan NU, serta Aliansi Pembela Islam (API), persatuan tioghoa Kabupaten Lahat serta Radius Wijaya alias Alung. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Ehdi Amin

SRIPOKU.COM, LAHAT - Belum adanya kejelasan terkait kasus Radius Wiajaya alias Alung, yang diduga melakukan ujaran kebencian terhadap umat muslim membuat Pemerintah kabupaten (Pemkab) Lahat turun tangan menengahi kasus tersebut.

Pada hati ini, Selasa (17/4/2018). Pemkab Lahatpun menggelar pertemuan dengan dihadiri oleh Kapolres Lahat, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Lahat, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Lahat, Kemenag Kabupaten Lahat, ormas islam seperti Muhamamdiyah dan NU, serta Aliansi Pembela Islam (API) Kabupaten Lahat bersama dengan Organisasi Kepemudaan Kabupaten Lahat, serta persatuan tioghoa Kabupaten Lahat.

Baca: Baru Ditemukan Warga, Cughup Jari Seribu Lahat Bisa Bikin Mata Wisatawan Melongo

Tak hanya itu, Alung juga dihadirkan dalam pertemuan yang dilakukan di Oprrom Pemkab Lahat tersebut.

Plt Bupati Lahat, Marwan Mansyur, SH MM menegaskan seharusnya persoalan yang sesulit apapun bisa diredam jika pihak terkait bisa duduk bersama. Dalam kesempatan tersebut, Marwan meminta agar Alung, bisa menyadari kesalahannya dan meminta maaf atas apa yang ia lakukan selama ini.

"Intinya dalam mediasi bersama ini, apapun kesulitan tentunya bisa diselesaikan secara baik-baik. Karena itulah saya mintakan agar persoalan ini dapat terselesaikan dengan baik juga. Karena itulah, untuk persoalan ini cukup kita selesaiakan dalam mediasi ini," harap Marwan.

Baca: Bebas Lebih Cepat, Ahok Segera Beli Rumah Baru Hingga Akan Terbitkan Buku Pengalamannya di Penjara

Lebih lanjut dikatakanya, Alung sendiri sudah meminta maaf atas kesalahanya tersebut dan kita minta tidak untuk diulangi kembali.

"Disini sudah kita hadirkan Radius Wijaya atau Alung. Dirinya sudah mengakui kesalahannya dihadapan kita semua yang hadir dalam mediasi ini.

Halaman
123
Penulis: Ehdi Amin
Editor: Reigan Riangga
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved