Baru Ditemukan Warga, Cughup Jari Seribu Lahat Bisa Bikin Mata Wisatawan Melongo

ak 'Diangsur' satu demi satu keberadaan air terjun di Bumi Seganti Setungguan kembali terungkap air terjun berada di Kabupaten Lahat

Baru Ditemukan Warga, Cughup Jari Seribu Lahat Bisa Bikin Mata Wisatawan Melongo
SRIPOKU.COM/IST
Anggota Panoramic Of Lahat saat berada di Air terjun Jari Seribu Lahat. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Ehdi Amin

SRIPOKU.COM, LAHAT --- Bak 'Diangsur' satu demi satu keberadaan air terjun di Bumi Seganti Setungguan kembali terungkap. Tak kurang, ratusan air terjun berada di Kabupaten Lahat.

Bukan cuma sekedar air terjun, keindahan dan pesonanya beragam dan luar biasa. Sebut saja air terjun Maung, Air terjun Buluh dan ratusan air terjun lain yang mampu menyedot ribuan pengunjung untuk datang melihat secara langsung. Kali ini baru saja ditemukan air terjun atau yang akrab disebut masyarakat Lahat, Cughup (air terjun) Jari Seribu.

Baca: Manajemen Akui, Gaji Pemain Sriwijaya FC Terlambat Dibayar

Berada di desa Sindang Panjang, Kecamatan Tanjung Sakti Pumi Kabupaten Lahat air terjun yang satu ini bisa membuat mata terpelongok.

Hal ini seperti diakui Ketua Panoramic Of Lahat, komunitas yang begitu konsen dengan Pariawisata dan kebudayaan di Kabupaten Lahat, Mario Andramartik.

Baca: Tekan Kenaikan Harga Jelang Ramadhan, Asosiasi Diminta Gencar Gelar Pasar Murah  

Anggota Panoramic Of Lahat saat berada di Air terjun Jari Seribu Lahat.
Anggota Panoramic Of Lahat saat berada di Air terjun Jari Seribu Lahat. (SRIPOKU.COM/IST)

Dikatakan lelaki yang sudah beberapa kali meraih penghargaan dibidang wisata ini baik lokal dan nasional, keindahan dan pesona jlair terjun Jari Seribu luar biasa dan wajib di explore dan diexspos sehingga banyak pasanf mata bisa menikmati indahnya ciptaan Tuhan ini.

"Indah. Satu kata luar biasa. Airnya nan jernih melintasi pohon cacar hingga air berwarna hijau. Jatuh bertingkat membentuk uraian air bak seribu jari,"terang Mario, Selasa (17/4/2018) yang secara langsung bersama anggota Panoramic Of Lahat, mendatangi lokasi.

Baca: Ayo Cek Pengumuman SNMPTN Jam 5 Sore Ini, Begini Caranya!

Halaman
12
Penulis: Ehdi Amin
Editor: Reigan Riangga
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help