Bupati Muratara Tegaskan Kepala OPD Harus Tunjukkan Kinerja, Kerja Ikhlas dan Perbanyak Berinovasi 

Bupati Musirawas H Syarif Hidayat meminta kepada seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemkab Muratara

Bupati Muratara Tegaskan Kepala OPD Harus Tunjukkan Kinerja, Kerja Ikhlas dan Perbanyak Berinovasi 
SRIPOKU.COM/AHMAD FAROZI
Bupati Muratara H Syarif Hidayat (tengah), saat kegiatan implementasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) dan penandatanganan perjanjian kinerja Kepala OPD dengan Bupati Muratara, di Audiotirum Kantor Bupati Muratara, Senin (16/4/2018). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Ahmad Farozi

SRIPOKU.COM, MURATARA - Bupati Musirawas H Syarif Hidayat meminta kepada seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemkab Muratara untuk menunjukkan kinerjanya.

Kepala OPD juga diminta untuk menjalankan roda perangkat daerah masing-masing dengan baik dan dapat membagi tugas antara Kepala OPD, bidang termasuk dengan para staf.

Demikian ditekankan H Syarif Hidayat saat kegiatan implementasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) dan penandatanganan perjanjian kinerja Kepala OPD dengan Bupati Muratara, di Audiotirum Kantor Bupati Muratara, Senin (16/4/2018).

Baca: Ayo Cek Pengumuman SNMPTN Jam 5 Sore Ini, Begini Caranya!

"Prinsip dalam kerja itu adalah, bekerjalah dengan tulus ikhlas. Setiap mengemban amanah jabatan, berjuanglah agar OPD yang kita pegang menjadi jauh lebih baik dari sebelumnya. Kita harus berinovasi. Ini bentuk ketulusan dan berfikir positif dalam bekerja, saya harapkan Kepala OPD di Muratara untuk melakukan hal tersebut," kata H Syarif Hidayat.

Terkait dengan kegiatan pembelajaran SAKIP H Syarif Hidayat mengatakan bahwa kegiatan tersebut sebagai bentuk membangun pemerintahan yang good government.

Baca: Usai Resmi Dibuka, Warga Rela Berdesakan di Pasar Murah Desa Teladan Muba 

Ia meminta agar pada tahun 2019, laporan SAKIP Muratara memeroleh nilai yang maksimal. Sebagai daerah otonom baru, hendaknya dapat menjadi percontohan bagi daerah lainnya.

"Pemkab Muratara sudah baik dinilai sebagai DOB yang berkembang dengan pesat, jangan sampai ada kesalahan dalam administrasi," ujarnya.

Sementara itu, kegiatan implementasi SAKIP sekaligus penandatanganan perjanjian kinerja Kepala OPD dengan Bupati Muratara dimotori oleh Bagian Organisasi Tata Laksana Setda Muratara.

Baca: INASGOC Larang Jual Souvenir saat Asian Games, UMKM Sumsel Siap-siap Gigit Jari

Kepala Bagian Organisasi Tata Laksana Setda Muratara, Suryadi mengharapkan agar seluruh OPD dalam melaksanakan kegiatan secara terukur dan jelas.

Baca: Transaksi Elektronik Rentan Dicurangi, YLKI Imbau Konsumen Cerdas Dalam Belanja

Diharapkan pula, dengan adanya kegiatan pembelajaran SAKIP dapat selaras dengan RPJMD tahun 2016-2021, baik renstra, renja, target, sasaran dan realisasi. Setelah pelaksanaan kegiatan, seluruh OPD diharapkan dapat mengisi SAKIP dengan baik dan memeroleh nilai yang maksimal. (*)

Penulis: Ahmad Farozi
Editor: Reigan Riangga
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved