Linmas Pilkada Pagaralam Dipastikan Tanpa Seragam

Pada Pilkada Kota Pagaralam mendatang dipastikan setiap anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas) yang akan ikut bertugas

Linmas Pilkada Pagaralam Dipastikan Tanpa Seragam
SRIPOKU.COM/WAWAN SEPTIAWAN
Kepala Satuan Pol PP dan Linmas Kota Pagaralam, Pantriot Amundra 

Laporan Wartawan Sripoku.com, Wawan Septiawan

SRIPOKU.COM, PAGARALAM - Pada Pilkada Kota Pagaralam mendatang dipastikan setiap anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas) yang akan ikut bertugas mengamankan jalannya proses pencoblosan, dipastikan tidak akan terlihat rapi dari tahun sebelumnya.

Pasalnya, untuk Pilkada ini ribuan anggota Linmas Pagaralam tidak akan dilengkapi seragam langkap seperti Pilkada lalu. Hal ini disebabkan minimnya anggaran di Kota Pagaralam saat ini.

Data yang dihimpun Sripoku.com, Senin (16/4/2018) menyebutkan, bahwa untuk anggota Linmas Pilkada Kota Pagaralam sebanyak 1.236 orang yang terbagi dari 856 akan di tempatkan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) yaitu 2 Linmas setiap TPS.

Baca: KPU Nilai Ini Penyebab APK Paslon Pagaralam Belum Selesai

Selian itu, akan ditempatkan di kelurahan sebanyak 210 linmas dibagi untuk 35 kelurahan. Selian itu ada juga yang ditempatkan dikecamatan sebanyak 100 orang untuk lima kecamatan. Dan akan ada 70 Linmas yang ditempatkan ditingkat Kota untuk mengawal hasil perhitungan.

Kepala Sat Pol PP dan Linmas Kota Pagaralam, Patriot Amundra mengatakan, Linmas Pilkada Pagaralam sebanyak 1.236 yang akan ditempatkan di TPS, Kelurahan, Kecamatan dan Kota.

Baca: Pemain dan Bandar Judi Mesin Barbar di Muratara Ini Ditangkap Polisi

"Tapi untuk Linmas tahun ini tidak akan berseragam seperti tahun sebelumnya. Pasalnya jika harus berseragam harus dianggarkan dengan dana cukup besar. Jadi karena kita minim anggaran jadi kita tiadakan," katanya.

Jadi nantinya anggota Linmas hanya menggunakan pakai bebas pantas. Namun masih akan diberi tanda pengenal berupa pita.

Baca: Sabu-sabu Dibentuk Korset, Selundup 6Kg dari Palembang ke Surabaya

"Maski tidak berseragam namun masih akan kita beri tanda pengenal yaitu pita. Hal ini agar petugas TPS tahu jika mereka anggota Linmas," jelasnya. (*)

Penulis: Wawan Septiawan
Editor: Reigan Riangga
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help